almatuq.sch.id – Akhir September kemarin Al-Ma’tuq kedatangan tamu dari Tim Verifikator Lomba Madarasah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat. Menjelang oktober tahun ini, Kementrian Agama sedang mengadakan Lomba Madrasah Sehat. Dua hari sebelumnya, pesantren lebih dulu dikunjungi Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi dan Kasi Penmad Kabupaten Sukabumi serta Kepala Puskesmas Selajambe dalam rangka persiapan Visitasi Lomba Madrasah Sehat ini.

Tim Verifikator yang terdiri dari Bapak H. Nunu Sohih Aminudin, MM; Bapak Aji S.Pd.I., MM dan Bapak Ery Chaerudin, SE. Turut hadir Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Sukabumi H. Maman Hidayat, S.Ag., M.Ag dan Pengawas Ibu Herawati. Kunjungan ini disambut langsung oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq beserta wakil Mudir ‘Am, Mudir Markaz Al-Ma’tuq, Al-Zamil, dan Al-Bassam, juga Kepala MA dan MTs Al-Ma’tuq.

Di lapangan, Tim verifikator mengecek semua ruangan yang menjadi penilaian Lomba Madrasah Sehat. Visitasi dimulai dari Perpustakaan, Laboratorium MIPA dan Komputer, Kantor Staf dan Guru, Hadonah (Ruang Penitipan Anak), Ruang Kelas, Kamar Mandi Siswa dan Guru, Ruang Perkantoran di Aula Fahd dan Ruang UKS.

Sebelum visitasi, Kabag Kesehatan Markaz Al-Ma’tuq, Ustadz Arif Murdani telah mempersiapkan segala hal yang menjadi kriteria penilaian. Secara umum Pesantren mempersiapkan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Kepala Puskesmas yang sebelumnya telah melakukan visitasi ke UKS Al-Ma’tuq. Ustadz Arif juga sudah mempersiapkan lingkungan pesantren sesuai dengan standar kebersihan yang meliputi kebersihan, kenyamanan dan keamanan.

Selepas menunaikan shalat Dzuhur Berjama’ah di Masjid Bersama para santri, silaturahmi Tim Verifikator ditutup dengan santap makan siang dan pemberian cinderamata.

Terima kasih atas kunjungan yang sangat berkesan. Semoga Pesantren Al-Ma’tuq dalam hal ini Madrasah Aliyah Al-Ma’tuq mendapatkan nilai yang terbaik dalam Lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat, Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *