almatuq.sch.id – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk anak usia 6-11 tahun di lembaga pendidikan keorganisasain Pesantren Al-Ma’tuq untuk tingkat TK dan SD telah diselenggarakan di SD Muhammad Al-‘Unaizy pada Kamis, 20 Januari 2022.

 

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan sesuai dengan intruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 bekerja sama dengan UPTD Puskemas Selajambe. Vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac. Vaksin tersebut sudah mendapatkan izin darurat Emergency Use of Authorization (EUA) dari BPOM dan aman digunakan bagi anak-anak kelompok usia 6-11 tahun.

 

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, acara dibuka terlebih dahulu oleh Kepala Sekolah SD Muhammad Al-‘Unaizy Ust. Hamdan Yuapi, S.Pd. dihdapan murid, lorang tua dan tim dari Puskesmas.

 

Turut hadir juga dari Muspika Bapak Yudi Wahyudin Camat Cisaat dan  IPDA Duduh Kanit Binmas Polsek Cisaat.

 

Lebih dari 240 murid dengan tertib bergilir melakukan vaksinasi anak dengan menunggu di bangku yang sudah dipersiapkan dengan ditemani oleh orang tua masing-masing. Uniknya, untuk murid tingkat TK yang mengikuti vaksinasi, mereka juga mendapatkan bingkisan makanan ringan yang disediakan oleh pihak sekolah.

 

 

Zahir salah satu murid TKIT Al-Ma’tuq ketika ditanya bagaimana rasanya ketika disuntik?, diapun menjawab dengan polosnya, nggak sakit!. Zahir juga memperlihatkan bingkisan makanan ringan yang didapatkan setelah disuntik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.