almatuq.sch.id – Setengah semester kegiatan bahasa Markaz Al-Ma’tuq berlalu, akhirnya menjelang Sumatif Tengah Semester, Bagian Bahasa Markaz Al-Ma’tuq mengadakan ujian bahasa bagi santri santri Markaz Al-Ma’tuq sebagai bahan evaluasi agar dapat mengetahui sejauh mana santri Markaz Al-Ma’tuq dalam menguasai bahasa resmi Pesantren yaitu bahasa Arab dan Inggris.

Kegiatan ujian bahasa menjelang Sumatif Tengah Semester ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 Februari 2024, tepatnya setelah pelaksanaan Shalat Ashar berjama’ah. Setelah Shalat Ashar berjama’ah, seluruh santri kelas 7 sampai dengan 10 diarahkan oleh pengurus OSMA ke gedung sekolah dan kelas nya masing-masing untuk menghadapi ujian bahasa ini.

Sesampainya di kelas masing-masing, pengurus OSMA selaku pengawas ruang mulai membagikan kertas ujian kepada santri kelas 7 sampai dengan santri kelas 10. Setelah dibagikan kertas ujian, seluruh santri mulai mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pengurus OSMA. Selain pengurus OSMA, bagian bahasa dari pengurus Hai’atul Isyraf juga turun tangan sebagai pengawas umum pada kegiatan ujian bahasa ini.

Setelah satu jam berlalu, Alhamdulillah kegiatan ujian bahasa ini terlaksanakan dan seluruh santri yang sudah mengikuti dan mengerjakan ujian diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatan nya masing-masing pada sore hari kala itu. Semoaga kegiatan ini dapat memperkuat santri Markaz Al-Ma’tuq dalam berbahasa resmi di Pesantren maupun di luar Pesantren.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?