almatuq.sch.id – Empat hari sebelumnya, tepatnya sejak hari Senin, 11 Maret 2024 sampai dengan Kamis, 14 Maret 2024 santri kelas 9 Markaz Al-Ma’tuq telah melaksanakan kegiatan Karantina Al-Qur’an sebagai persiapan untuk menghadapi ujian Al-Qur’an di kemudian hari. Tepat satu hari setelah kegiatan Karantina Al-Qur’an berakhir, akhirnya kegiatan Ujian Al-Qur’an santri kelas 9 pun dimulai pada hari Jum’at, 15 Maret 2024 dan berakhir pada Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan Ujian Al-Qur’an ini diawali dengan pengarahan yang dilaksanakan pada hari pertama ujian Al-Qur’an. Di dalam kegiatan pengarahan ujian Al-Qur’an ini terdapat beberapa agenda diantaranya adalah laporan ketua panitia yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Khobir selaku Kepala Bagian Tahfidz Markaz Al-Ma’tuq. Kemudian dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh ustadz Mumuh Mukhtaruddin selaku Kepala Bidang Pendidikan. Setelah sambutan, agenda dilanjutkan dengan pembacaan aturan selama ujian Al-Qur’an yang dibacakan oleh ustadz Aris Setiawan selaku Mas’ul Halqoh Markaz Al-Ma’tuq.

Setelah pengarahan, kegiatan Ujian Al-Qur’an pun dimulai, seluruh santri kelas 9 langsung menuju kelompok ujian nya masing-masnig, di mana sebagian santri ada yang langsung memulai ujian nya dan ada yang masih mempersiapkan diri sembari menunggu giliran ujian. Di hari pertama dan kedua ujian, jenis ujian yang dilaksanakan adalah ujian Tasmi’ Al-Qur’an, adapun pada hari ketiga yang dilaksanakan pada hari Senin, ujian yang dilaksanakan adalah ujian Tasbit Al-Qur’an.

Tiga hari berlalu, akhirnya seluruh rangkaian ujian Al-Qur’an kelas 9 yang diawali dengan Karantina Al-Qur’an sampai ujian Tasbit Al-Qur’an pun telah usai. Semoga rangkaian ujian Al-Qur’an ini dapat menjadikan santri kelas 9 sebagai santri-santri yang Qur’ani dan bermanfaat bagi banyak orang.

Redaktur: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?