TUJUH SANTRI AL-MA’TUQ MENGIKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH TINGKAT NASIONAL

almatuq.sch.id – Tujuh santri Pesantren Al-Ma’tuq kembali berpatisipasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia pada tanggal 9-11 November 2020.

Tujuh santri tersebut merupakan juara KSM di Tingkat Satuan Pendidikan MTs dan MA Al-Ma’tuq sekaligus mewakili Al-Ma’tuq di Tingkat Nasional. Sabila Rasya Wijaya (Kimia), Aulia Rinjani Setiawan (Fisika), Salsabil Rinaldi (MTK)dan Afifah Auliya (Biologi) perwakilan dari jenjang MA. Hanna Azkiatu Rikzan (IPA), Aslah Seri Alessiano ( MTK) dan Hudzaifah Al Atsari (IPS) perwakilan dari jenjang MA.

Kegiatan KSM jenjang MTs berlangsung pada Selasa, 10 November 2020 dan MA Rabu, 11 November 2020.

Pelaksanaan KSM tingkat Nasional tahun 2020 dilaksanakan secara online dan dilakukana di rumah masing-masing peserta, dengan mengakses Computer Based Test (CBT). Untuk di Pesantren Al-Ma’tuq KSM online dilakukan di 2 tempat yang berbeda. Putra di Laboratorium Komputer putra dan putri di Laboratorium Komputer putri di bawah bimbingan operator sekolah.

Semoga dalam kompetisi ini Al-Ma’tuq bisa meraih juara dan menjadi motivasi bagi santri untuk belajar lebih giat lagi.(am/aml)