almatuq.sch.id – Pesantren Al-Ma’tuq mengutus 7 santri untuk berpatisipasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Kab/Kota Sukabumi yang diselenggarakan oleh
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia pada 21-23 Agustus 2021.
 
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diselenggarakan dalam rangka penguatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, peningkatan mutu dan daya saing siswa madrasah terutama dalam bindang sains. Sejak awal digelar (tahun 2012), KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi dan mulai tahun 2018 KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.
 
Tujuh santri yang berpatisipasi dalam KSM berasal dari jenjang MTs dan MA Al-Ma’tuq. Untuk jenjang MA terdiri dari 2 santri putera dan 2 santri puteri. M. Asrul Putra Zulfan (Matematika Terintegrasi), Fadhly Athailla Ahmad Fauzan (Kimia Terintegrasi), Afifah Auliya (Biologi Terintegrasi), Aulia Putri Diana (Fisika Terintegrasi). Adapun untuk jenjang MTS terdiri dari 1 santri putera dan 2 santri puteri. Ghilman An Naufal Muhammad (IPS Terpadu Terintegrasi), Humaidah (IPA Terpadu Terintegrasi), Dealova Electra Fatihah (Matematika Terintegrasi).
 
Semoga KSM memberikan dorongan kepada santri untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *