Penilaian Kinerja Kepala Madrasah atau PKKM KKMA Kecamatan Cisaat digelar di Aula Fahd Al-Ma’tuq Pesantren Al-Ma’ttuq Sukabumi pada Selasa (22/11) kemarin. Acara ini dihadiri oleh para kepala Madrasah Aliyah yang ada di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Yaitu MAS. Al-Ma’tuq; MAS. Raudhatul Ulum; MAS. Muhammadiyah; MAS. YASPIDA; MAS. YASPI At-Tahsiniyah dan MAS. Ar- Rahim.

Turut hadir dalam acara ini Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ustadz Anfalullah sebagai tuan Rrumah, juga para pengawas dan tim Penilai, yaitu Ibu Imas Sa’adiyyah, Drs. H. Makhfudz, M.Pd., Drs. A. Saepudin, M.M.Pd., Drs. Lukman Firmansyah, M.M.Pd, masing-masing dari mereka memberikan sambutan pada sesi pembukaan. Dan di Akhir Bapak Kasie Penmad Kemenag Kab. Sukabumi, H. Maman Hidayat, S.Ag., M.Ag juga berkesempatan hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Dr. H. Makhfudz yang juga sebagai Tim Penilai mengutarakan bahwa penilaian yang diadakan satu kali dalam setahun ini bertujuan untuk meperoleh data tupoksi kepala sekolah terutama di manajemen Pendidikan. Beliau menjelaskan “Minimal dengan adanya PPKM ini menjadi dorongan kita untuk meningkatkan kualitas madrasah di Kabupaten Sukabumi. Apalagi sekarang madrasah sudah menjadi pilihan”. Adapun yang menjadi fokus penilaian PPKM sendiri dalam pendidikan adalah  manajerial, penghembangan dan supervisi.

Sesuai dengan agenda yang telah direncanakan, para kepala madrasah yang hadir berpresentasi di hadapan tim penilai dan dilanjutkan dengan supervisi terhadap kepala madrasah. Dalam sesi ini, setiap Madrasah membawa perangkat & dokumen pendukung dan menjelaskan semua yang bersangkutan dalam manajerial madrasah. Mulai dari kondisi Madrasah, jurnal kepala sekolah, prestasi siswa-siswi, dan berkas-berkas kelengkapan lainnya yang menjadi penilaian dalam PKKM.

Alhamdulillah acara PKKM selesai pada siang hari. Semoga penilaian yang digelar ini berjalan sesuai harapan dan dapat menghasilkan evaluasi yang meningktakan kualitas Pendidikan di MA Al-Ma’tuq khususnya dan madrasah lainnya di Kabupaten Sukabumi umumnya. Barakallahu fiikum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *