almatuq.sch.id – Tim Robotik Al-Ma’tuq mengikuti Asean Robotic Day (ARD) 2021 yang diselenggarakan oleh Robotika 28 dari SMAN 28 Jakarta secara virtual pada 21-22 September 2021 dengan tema “Technology that Influence Today’s Health”.

Tim Robotik Al-Ma’tuq yang dibimbing oleh Ustadz Japar Sidik, A.Md.T. mengirimkan 3 santri pada ajang ARD, mereka adalah : Rifqi Aunur Rahman, Zaki Waliyurrahman dan Hudzaifah Abdullah Al-Atsary. Mereka bersaing dengan 160 peserta lain yang berasal dari Malaysia, Singapura dan berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini Tim Robotik Al-Ma’tuq telah mengikuti ajang kompetisi robot tingkat Asean dengan kategori lomba Creative Senior yang diselenggarakan oleh SMAN 28 Jakarta selama 2 hari, Selasa dan Rabu 21-22 September 2021. Hari pertama membuat sebuah ide inovasi robot dan hari kedua presentasi dan demontrasi robot yang sudah di buat.” Kata Ustadz Japar.

“Robot yang dipresentasikan oleh Tim Robotik Al-Ma’tuq yaitu Corona Virus Prevention System Corupsy), alat yang sangat bermanfaat dan mudah untuk di aplikasikan di sekolah, intansi dan tempat-tempat keramaian.” Jelas Ustadz Japar

Semoga robot yang dibuat dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi umat.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *