almatuq.sch.id – Tim Robotik Al-Ma’tuq kategori Creative tingkat MTs ditetapkan sebagai finalis dan berhak untuk mengikuti tahapan penjurian Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 antar Madrasah Se-Indonesia Tahun 2020/2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia di Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah pada 07 – 10 Januari 2021.

Tim Robotik Al-Ma’tuq yang dibimbing oleh Japar Sidik, A.Md.T dan Ujang Syamsul Rahman, A.Md.T mengirim 5 tim untuk lima kategori tingkat MTs dan MA. 4 tim tingkat MTs mengikuti kategori, Creative, Internet of Think, Moze Solving dan Sumo IoT dan untuk tingkat MA kategori Creative.

Empat tim tingkat MTs berhasil lolos ke peringkat 30 besar dan mengikuti babak semifinal. Perjuangan keras dan tidak sia-sia akhirnya menetapkan 1 tim Al-Ma’tuq lolos 9 besar dan masuk ke babak final yaitu kategori Creative.

Bapak Jafar Sidik menjelaskan bahwa lomba robotik perlu dukungan dari semua pihak, terutama orang tua dan pesantren. Dan beliau juga berharap pada kompetisi kali ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya bisa mendapatkan juara.

“Bahwa kegiatan ini butuh dukungan dari semua pihak, terutama dari orang tua dan pesantren.” Kata Bapak Jafar.

“Saya sebagai pembimbing berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya bisa membawa nama baik madrasah di Kabupaten Sukabumi di tingkat Nasional.” Tambahnya.(am/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *