almatuq.sch.id – Alhamdulillah, pelaksanakan Tes Masuk Penerimaan Santri Baru (PSB) di Markaz Al-Ma’tuq telah selesai dan berjalan dengan sangat sukses. Kagiatan ini dilaksanakan tatap muka selama tiga hari yakni tanggal 22,23 dan 29 Oktober 2022. Dan Alhamdulillah kegiatan PSB berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Peserta yang hadir kemarin datang dari beragam daerah. Tak sedikit pula peserta yang datang dari luar pulau. Tercatat sebanyak 441 peserta yang telah telah mendaftar online dan terverifikasi di website PSB Al-Ma’tuq untuk mengikuti tes. Dalam pelaksanaannya sendiri, Tes Masuk PSB dibagi menjadi dua ujian. Selain para calon santri yang diujikan, para calon wali santri juga ikuti tes kuesioner dan wawancara.

Tes Masuk PSB dimulai pada pukul 07.20 WIB. Alhamdulillah seluruh peserta yang hadir dapat melaksanakan ujian dengan khidmat. Dimulai dari tes kuesioner, tes Imla, tes membaca Al-Qur’an, tes simulasi hafalan dan diakhiri dengan tes wawancara. Setelah para peserta ujian telah menyelesaikan ujiannya, mereka langsung mendatangi tenda Bagian Unit Usaha Al-Barakah untuk melaksankan pengukuran seragam dan sepatu. Dan sebagai buah tangan dari Markaz Al-Ma’tuq, masing-masing santri mendapat merchandise yang dibagikan sebelum kepulangan ke tempat tinggal masing-masing.

Dalam wawancara dengan salah satu calon wali santri yang sudah datang sejak hari jum’at, Bapak Bambang Siswoyo dari Cikarang sangat terkesan dengan penyambutan dan pelayanan Markaz Al-Ma’tuq, “Dari mulai proses penyambutan lalu proses registrasi, para panitia memberikan pelayanan dengan baik, ramah dan sepenuh hati sampai kami diarahkan dengan baik ke tahapan berikutnya. Sangat berkesan bahwa proses PSB ini disiapkan dengan baik dan di-manage (diorganisir) dengan baik, mudah-mudahan dapat memberikan hasil yang terbaik.” Ujarnya dengan penuh kebanggan.

Alhamdulillah, Markaz Al-Ma’tuq dalam hal ini Panitia Penyelenggara sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme yang begitu besar dari calon wali santri dan calon santri. Insya Allah tanggal 07 November nanti merupakan jadwal pengumuman kelulusan peserta PSB. Semoga pengumuman nanti sesuai dengan yang diharapkan oleh peserta dan merupakan hasil yang terbaik buat semua, amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *