TASMI’ HAFALAN AL-QUR’AN 30 JUZ PERDANA DI MARKAZ AL-BASSAM

almatuq.sch.id – Pesantren Tahfizh Al-Bassam atau Markaz Al-Bassam adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Pesantren Al-Ma’tuq yang memiliki program unggulan tahfizh 30 juz.

Rabu, 18 November 2020, Markaz Al-Bassam menyelenggarakan kegiatan Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an 30 juz perdana yang dibuka langsung oleh Mudir Markaz Al-Bassam Ust. Hasan Asy’ari, Lc. Acara pembukaan diselenggarakan di Masjid Al-Bassam yang turut dihadiri oleh Mudir Markaz Al-Bassam, Asatidzah dan santri.

Rangkaian kegiatan Tasmi’ Hafalan ini sudah berlangsung dari hari Senin tanggal 16 November dan akan berkahir di hari Jum’at 20 November.

10 santri Al-Bassam dari jenjang MTs dan MA mengikuti Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an 30 juz. Mereka adalah Fathi Adz Dzahabi dari kelas 7 MTs, Hanif Fikri Budiman, M. Ghifary Syah Zahran, Hamas M. Malik, Ahmad Syahrul Mubarok dari kelas 9 MTs, Ammar, Faathir Ahmad, M. Ihsanul Syawwal, Wibi Sastra Jendra dari kelas 10 MA dan M. Fauzan Arrafi’I dari kelas 11 MA.

Dalam acara pembukaan, Ust. Hasan menuturkan bahwa acara tasmi bisa menjadi motivasi bagi santri dalam meghafal Al-Qur’an. Beliau juga mengingatkan santri untuk selalu ikhlas dan mengharaf ridha Allah ta’ala dalam menghafal.
“Mudah-mudahan kegiatan perdana ini menjadi motivasi bagi semua santri untuk rajin membaca, rajin menghafal.” Kata Ust. Hasan.
“Mudah-mudahan Allah memberikan keikhlasan kepada kita semua di dalam menghafal Al-Qur’an dan memberikan keistiqamahan, ketabahan dan kesabaran bagi santri semua.”Tambahnya.(am/aml)