TAKRIM PENGHAFAL AL-QUR’AN DAN HADITS PESANTREN AL-MA’TUQ

almatuq.sch.id – Takrim atau penghargaan bagi santri Pesantren Al-Ma’tuq kembali diselenggarakan di Masjid Jami’ Pesantren Al-Ma’tuq selepas shalat Isya pada Selasa, 10 November 2020.

Acara yang dihadiri oleh seluruh santri tersebut, juga dihadiri oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Ust. Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I., Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.Pd., Kabid Pendidikan Ust. Irwansyah Ramdhani, S.S dan segenap asatidzah.

Santri yang menerima penghargaan dari Pesantren telah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus dengan total tiga puluh dua santri. Empat santri berasal dari Baitul Qur’an (BQ), dua puluh dari Takhassus Qur’an (TQ) dan dua santri dari Darul Hadits (HD). Dengan rincian, santri BQ telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an sebanyak 20 juz, santri TQ 10 juz dan santri DH telah menyelesaikan hafalan Hadits Arba’in An-Nawawiyyah. Untuk penghargaan yang diberikan berupa uang tunai dan sertifikat.

Semoga santri yang menerima penghargaan selalu istiqamah dalam menghafal dan dapat menyelesaikan hafalan 30 juz dan menghafal hadits dari kitab-kitab yang lainnya. Dan semoga acara ini juga menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk lebih giat belajar dan mengamalkan apa yang telah dipelajari.(am/aml)