almatuq.sch.id – Sebuah kerhormatan bagi Pesantren Al-Ma’tuq menjadi salah satu Pesantren yang mendapatkan kunjungan dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI jalur santri yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi di Aula Fahad pada Senin, 17 Januari 2022.

Setiba di Komplek Pesantren Al-Ma’tuq, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol. Inf. Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M., M.Han., M.I.Pol. beserta rombongan di sambut hangat oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Ust. Dr. Ade Hermasnyah, Lc., M.Pd.I., Mudaro dan Asatidzah.

Di awal sambutan kegitan sosialisasi yang dihadiri juga oleh santri yang sedang melaksanakan pengabdian di Pesantren, Mudir ‘Am menceritakan perkembangan Pesantren Al-Ma’tuq yang berada di bawah naungan Yayasan Lajnah Khairiyah Muystarakah Jakarta dari awal berdiri di tahun 1997 sampai saat ini. Mudir ‘Am juga memaparkan tentang hubungan baik antara Pesantren dengan pemerintah. Sebagai contoh, untuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang ditujukan untuk santri yang akan menjabat anggota Jam’iyyah Thalabah, Pihak Pesantren mengundang anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0709 Cisaat untuk menjadi pelatih.

“Alhamdulillah, kedatangan Bapak Dandim memberikan kebahagian kepada Kita (Pesantren) dan mudah-mudahan ini terus bisa menjalin hubungan semakin erat, hubungan yang saling mendukung.” Kata Ust. Ade.

Sebelum memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI yang dikhususkan kepada santri dan santriwati yang hafidz Al-Quran dan mampu berbahasa Arab, Dandim menceritakan sedikit perjalanannya selama mengabdi menjadi tantara belasan tahun yang telah mengunjungi berbagai tempat di beberapa negara dan wilayah Indonesia.

“Kalo Allah memberikan jalan, Kita bisa berdakwah sesuai fungsi Kita masing-masing.” Pungkas Dandim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.