almatuq.sch.id – Keseruan hari kemerdekaan di markaz Al-Ma’tuq seakan tak ada habisnya. Setelah menyelenggarakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Aksi Donor Darah, Markaz Al-Ma’tuq mengadakan lomba dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Lomba kali ini diselenggarakan oleh para pengurus HI dan OSMA.

Lomba yang dimaksudkan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan kemarin dilaksanakan setelah upacara selesai hingga malam hari. Bahkan di malam sebelumnya telah dimulai rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 dengan acara nonton bareng dilapangan besar sambal ditemani bazar makanan (Market Day Santri).

Dan keesokan harinya setelah upacara, seluruh santri sudah berkumpul di depan Gedung kelas. Mulai dari pagi hingga malam hari mereka akan saling berkompetisi dalam lomba-lomba pada HUT RI yang diselenggarakan tahun ini.

Ustadz Alfin Ibnu Hady selaku ketua panitia mengutarakan alasan diadakannya perlombaan yang banyak nan meriah ini. “Semoga ini semua dapat mengikis rasa jenuh dan penat dalam kegiatan belajar dan dapat memulikan kembali semangat mereka dalam menuntut ilmu.”

Adapun lomba yang diikuti oleh para peserta antara lain adalah estafet bola, lomba makan kerupuk, bola sarung, dan lain lain. Semetera di cabang olahraga ada lomba futsal, basket, badminton, hingga tenis meja. Lomba dengan latar belakang akademis pun turut menyemarakkan hari kemerdekaan kemarin. Lomba akademis tersebut seperti lomba puisi, pidato Bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, dan pidato bahasa Indonesia.

Alhamdulillah para peserta menunjukkan sikap sportif dan semangat juang yang tinggi selama perlombaan hari kemarin. Kemudian cara ini ditutup dengan teriakkan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Makin Kuat” oleh peserta dan panitia..

Dirgahayu Indonesia! Untuk para santri, kobarkan kembali semangat juang kalian dalam menunut ilmu. Semoga Allah memudahkan langkah kalian dalam menggapai cita-cita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.