almatuq.sch.id – Gelaran KSM tahun ini terasa sangat kompetitif, sekitar 135 ribu peserta yang mengikuti kompetisi ini. Hal ini tak mengendurkan semangat para santri dari MTs dan MA Al-Ma’tuq yang juga ikut berpartisipasi dalam ajang KSM tingkat Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini diselenggarakan pada 13-15 Agustus 2022, berlokasi di MAS Muslimin Jaya Cicantayan dan MTs Yasti Cisaat.

Salah satu peserta, Muhammad Ikhsan misalnya, sangat antusias dalam kompetisi ini, “Selama sepekan, saya belajar terus setiap siang dengan Pembimbing Ustadz Deni, karena saya berharap Al-Ma’tuq dapat lolos sampai ke tingkat Nasional” tuturnya.

Secara umum KSM Tahun 2022 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam wawancaranya, Ustadz Mochamad Syaepul Bahtiar selaku wakil Kepala Bidang Pendidikan mengatakan “Untuk itu kami berharap, kepada seluruh santri Al-Ma’tuq dan khususnya untuk para kontingen yang mengikuti KSM ini bisa mencapai tujuan tersebut, sehingga mampu menjadi generasi yang unggul dalam Akidah, Ibadah dan Akhlak”.

Dalam persiapannya para peserta mengikuti simulasi Ujian CBT terlebih dahulu yang diadakan pada 09-10 Agustus 2022. Para Peserta KSM dari MA Al-Ma’tuq, yaitu Muhammad Asrul Putra Zulfan (Matematika Integritas) Azzam Fauzie Ridwan (Biologi Integritas) Ali Akbar Al Falaq (Fisika Integritas) dan Muhammad Rafif Rayhan Situmorang (Kimia Integritas). Sedangkan peserta KSM dari MTs Al-Ma’tuq, yaitu Muhammad Ikhsan (Matematika Integritas), Alif Maulana Ibrahim (IPA Terpadu Integritas), dan Raihan Ahmad Rabbani (IPS Integritas).

Semoga segala ikhtiyar yang diupayakan dan harapan yang dipanjatkan dapat terwujud demi meraih prestasi yang terbaik pada Kompetisi Sains Madrasah tahun ini. Amiin. Barakallahu fiikum.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.