almatuq.sch.id – Selasa, 3 Agustus 2021, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. kembali berkunjung ke Pesantren Al-Ma’tuq untuk kesekian kalinya.

Kunjungan kali ini dalam rangka perpisahan sebelum mengemban tugas di Subang, Jawa Barat. Hal tersebut berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Polri bernomor ST/1509/KEP/2021, belum lama ini.

AKBP Sumarni datang ke Pesantren Al-Ma’tuq didampingi Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno beserta rombongan. 

Rombongan disambut hangat oleh santriwati yang membentuk pagar serta Mudir ‘Am Ust. Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I., Mudir Markaz Al-Zamil Ust. Latif Maulana, Lc., dan Kawabid Markaz Al-Zamil.

Setibanya di Pesantren, Kapolres rehat sejenak di Ruang Tamu Ma’wa kemudian dilanjutkan dengan acara perpisahan di Aula Markaz Al-Zamil bersama santriwati dan asatidzah.

AKBP Sumarni memberikan nasihat dan motivasi kepada santriwati agar selalu semangat dalam belajar, menjaga kesehatan dan tidak lupa ubtuk patuh kepada guru dan orang tua sebagai kunci sukses dunia dan akhirat. Beliau juga mendoakan santriwati menjadi orang yang bermanfaat dunia dan akhirat.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, patuhi arahan-arahan dari guru, ustadz-ustadzah yang ada disini serta berbakti kepada kedua orang tua, itu kunci utamanya kalo mau sukses.” Kata Sumarni.

“Saya doakan santriwati disini menjadi orang yang bermanfaat dunia dan akhirat.” Tambahnya.

Terakhir beliau mohon pamit kepada santri dan asatidzah untuk meninggalkan Sukabumi menuju tempat tugas yang baru di Subang. Beliau meminta doa untuk kesehatan dan umur yang panjang.

“Ibu Kapolres mohon pamit. Mohon doanya semoga tetap diberikan kesehatan, umur panjang untuk bisa mengabdi di tempat yang baru nanti.” Kata Sumarni.

Dalam kesempatan yang sama Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq juga memberikan doa kepada AKBP Sumarni yang telah mengabdi untuk Kota Sukabumi. Semoga apa yang diberikan kepada warga Sukabumi menjadi amal shalih di akhirat kelak.

“Kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala yang telah memberikan lindungan dan taufik kepada Ibu sehingga bisa berkontribusi yang sangat luar biasa untuk Kota Sukabumi. Mudah-mudahan di tempat baru nanti, di Subang juga ibu bisa memberikan kontribusi yang sama atau lebih dari yang diberikan ke Kota Sukabumi. Dan kita semua berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala agar mencatat semua amal dan kebaikan Ibu AKBP Sumarni sebagai amal shalih, sebagai shadaqah jariyah, amal yang pahalanya terus mengalir, karena ketika kebahagian dirasakan oleh seorang muslim karena apa yang dilakukannya berarti itu adalah pahala yang terus mengalir bagi yang melakukannya.” Kata Ust. Ade.(am/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *