almatuq.sch.id – Tanggal 17-18 September 2022, Kadisjas TNI AD Bandung menggelar Taekwondo Championship 2022. Kompetisi ini betujuan untuk mencari atlet berprestasi di sekitar Jawa Barat dan Nasional. Tak mau ketinggalan, kontingen Markaz Al-Ma’tuq yang dilatih langsung oleh Sabeum Yudianto ikut serta dalam kompetisi yang digelar di Cimahi kemarin.

Ada empat santri yang diikutkan pada kejuaran tingkat nasional ini. Mereka adalah Ahmad Nabil Khairulah (X MA); Umar Choiruzzaki (XI MA); Muhammad Naufal Rizki (X MA) dan Andhika Raditya Pasha Riswandi (VIII MTs). Alhamdulillah setelah menang dalam babak penyisihan, keempatnya lolos masuk babak final.

Pada partai final hanya satu peserta yang berhasil membawa pulang medali emas. Sedangkan yang lain harus puas dengan medali perak. Berikut raihan medali peserta beserta kelasnya:

  • Muhammad Naufal Rifki (U-73 Kg) – medali emas
  • Andhika Raditya Pasha Riswandi (U-51 Kg) – medali perak
  • Umar Choiruzzaki (U-68 Kg) – medali perak
  • Ahmad Nabil Khairullah (U-51 Kg) – medali perak

Sebelum para kontingen diberangkatkan, mereka telah dilatih dengan porsi latihan yang cukup serta dibimbing penuh oleh Koordinator Ekstrakurikuler Ustadz Miftahurrohman. Sabeum Yudi pun mengatakan bahwa para peserta yang diikutseratkan dalam Taekwondo Championship 2022 ini diberi latihan tiga kali dalam seminggu.

Sabeum Yudi sendiri mengaku dengan diikutkannya santri Markaz Al-Ma’tuq menjadi tolak ukur kemampuan santri Markaz Al-Ma’tuq dalam kejuaraan. Meski terbilang baru, Sabeum tetap menargetkan yang terbaik. “Santri-santri masih baru tapi kita tetap menargetkan yang terbaik.” Tegas Sabeum.

Senada dengan Sabeum, saat diwawancara Ananda Naufal yang meraih Medali Emas mengaku tidak mengalami kesulitan saat menghadapi lawan-lawannya “Alhamdulillah tidak sulit, karena persiapan kami sangat matang” terang Naufal dengan percaya diri.

Selamat dan sukses untuk para kontingen. Semoga kompetisi ini menjadi batu loncatan bagi perkembangan seni bela diri di Markaz Al-Ma’tuq.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.