almatuq.sch.id – Sehari setelah kedatangan ke Pesantren, para santri menghadiri perhelatan rutinan tiap tahun. Adalah pelantikan Haiatul Isyraf (HI) dan Laporan Pertanggung Jawaban Jam’iyyah Thalabah sekaligus Serah terima Jabatan Jam’iyyah Thalabah kepada Organisasi Santri Markaz Al-Ma’tuq yang berlangsung pada hari Ahad, 25 Juli 2022 kemarin.

Acara tahun ini berbeda dengan acara pada tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini terdapat dua organisasi yang dilantik sekaligus. Kedua organisasi tersebut yaitu Hai’atul Isyraf (HI) dimana kepengurusannya diisi oleh para asatidzah khidmah dan Organisasi Santri Markaz AlMa’tuq (OSMA) yang kepengurusannya diisi oleh santri kelas 2 MA.

Bukan tanpa alasan dua organisasi ini ikut serta dalam satu acara. HI dan OSMA merupakan organisasi yang saling berhubungan dan terintegrasi. Harapanya dengan sistem yang terintegrasi ini insyaallah akan menjadi solusi dalam permasalahan komunikasi antara markaz dan organisasi santri. Begitupun sebaliknya, sistem yang terintegrasi akan memudahkan markaz membina dan mengawasi kinerja OSMA.

Begitupula HI sebagai organisasi baru yang dibentuk untuk menyatukan asatidzah Khidmah dalam satu wadah organisasi serta OSMA yang merupakan penyegaran dari organisasi santri sebelumnya yaitu Jam’iyyah Thalabah juga diharapkan mampu meningkatkan mutu santri markaz Al-Ma’tuq. “Kedua organisasi ini merupakan langkah dan upaya markaz dalam meningkatkan mutu santri Markaz Al-Ma’tuq dan langkah perubahan itu kita mulai dengan memperbaharui nama dan segala seluk beluk organisasinya.” Tegas Kabid Kesantrian Ustadz Restu.

Mudir Markaz juga menimpali bahwa kehadiran HI di dalam keorganisasian pesantren ini dapat membantu pesantren dalam pemerataan kedisiplinan santri sehingga OSMA bisa fokus menggali kreatifitas santri dan menyelenggarakan perhelatan meriah di markaz yang melibatkan santri.

Semoga para pengurus HI dan OSMA senantiasa semangat dan  bertanggung jawab dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada mereka. Hingga tercipta lingkungan markaz yang tertib, disiplin, dan nyaman dihuni.

Selamat bekerja bagi para pengurus HI dan OSMA. Jaga selalu kekompakan dan semangat kalian!!! Barakallahu fiikum.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.