almatuq.sch.id –Pesantren Al-Ma’tuq bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dalam menyelenggarakan pembuatan passport dengan layanan Eazy Passport.
 
Layanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor di luar kantor menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil paspor keliling. Layanan ini dapat diberikan kepada perkantoran pemerintah/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta, institusi pendidikan, komunitas/organisasi dan komplek perumahan/apartemen.
 
Eazy Passport hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku. Penggantian paspor karena hilang atau rusak tidak dapat dilayani.
 
Kegiatan layanan Eazy Passport dilaksanakan di Aula Fahad pada 24-25 Agustus 2021. Hari pertama dilakukan sosialisasi pengurusan layanan passport oleh Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian Septi Dwita Handayani, S.Sos. dan Kasubdi Dokumen Perjalanan Samsuddinnor, A.Md., S.Kom. Dan pada hari kedua, pemohon melengkapi persyaratan pembuatan passport, interview serta melakukan pengambilan poto.
 
Layanan Eazy Passport di Pesantren Al-Ma’tuq ini adalah kali kedua dan diikuti oleh 50 pemohon.
 
Beberapa hari sebelumnya juga telah dilaksanakan pembuatan SKCK secara masal untuk warga Al-Ma’tuq bekerja sama dengan Polres Sukabumi Kota.
 
Paspor yang sudah dicetak dapat diambil secara langsung oleh pemohon, atau oleh perwakilan dengan melampirkan surat kuasa/perintah dari pemohon.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *