almatuq.sch.id – Kabar gembira dirasakan oleh Keluarga Besar Pesantren Al-Ma’tuq dengan diterimanya 25 alumni di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta untuk tahun pembelajaran 2021-2022/1443-1444.

Pengumuman mahasiswa dan mahasiswi yang diterima di LIPIA dilakukan sebanyak 2 gelombang di laman lipia.org. Pada pengumuman pertama pada tanggal 30 Agustus 2021, tertera sejumlah nama mahasiswa yang masuk pada semester pertama tahun pembelajaran 2021-2022. Sedangkan untuk pengumuman kedua pada tanggal 17 September 2021 kemarin, tertera sejumlah nama mahasiswa yang masuk pada semester dua tahun pembelajaran 2021-2022.

Dari 2 pengumuman tersebut terdapat sebanyak 25 alumni Pesantren Al-Ma’tuq yang diterima di berbagai program pendidikan LIPIA, 10 diantaranya berasal dari Markaz Al-Ma’tuq dan 15 sisanya dari Markaz Al-Zamil. Dengan rincian di program pendidikan tersebut adalah Qism Lughoh sebanyak 6 alumni, Qism Idary 10 alumni, Qism Syari’ah 5 alumni dan I’dad Lughowy 4 alumni.

Sebelumnya juga sempat beredar flayer ucapan selamat dan sukses bagi alumni yang diterima di berbagai kampus negeri dan swasta yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri seperti Malaysia, Mesir, Arab Saudi dan Turki.

Semoga Allah ta’ala memudahkan mereka dalam belajar dan semoga semakin banyak alumni yang melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *