almatuq.sch.id – Akhir semester Gasal semakin dekat, biasanya seluruh kegiata-kegiatan ditutup karena Penilaian Akhir Semester (PAS) akan tiba. Siang hari Jum’at, 17 November 2023, Bagian Bahasa Markaz Al-Ma’tuq mengadakan penutupan kegiatan bahasa sebagai akhir dari seluruh kegiatan bahasa di semester Gasal, akan tetapi penutupan kegiatan bahasa bukan berarti berhenti berbicara dengan bahasa resmi Arab dan Inggris.

Acara penutupan ini dibawakan oleh ananda Azka Yapari dan Naufal Alif santri kelas 11. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq, ustadz Anfalullah, di mana beliau menyampaikan bahwasannya ditutupnya kegiatan bahasa di akhir semester Gasal ini bukan berarti kita berhenti dari berbicara bahasa resmi Arab dan Inggris.

Setelah sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bagian Bahada Markaz Al-Ma’tuq, ustadz Ujang Mulya. Beliau menyampaikan bahwasannya kita harus sering-sering berbahasa arab sampai kita dianggap oleh orang lain sebagai orang arab begitu juga bahasa Inggris.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari santri-santri kelas 10 yang terdiri dari ananda Muhammad Bilal yang bercerita menggunakan bahasa Arab tentang kehidupan sahabat nabi dengan sangat mendalam dan mengharukan. Setelahnya merupakan penampilan dari ananda Chandra Budiman yang bercerita menggunakan bahasa Arab tentang seekor kelinci dan kura-kura dan setelahnya cerita dari ananda Ibnu Hanan yang bercerita menggunakan bahasa Arab tentang bani Israil.

Setelah penampilan-penampilan yang mengagumkan dan luar biasa, acara diakhiri dengan pembagian apresiasi bagi santri-santri yang aktif berbahasa, kultum terbaik dan kelompok Muhadhoroh terbaik selama semester Gasal. Setelah pembagian apresiasi, kegiatan bahasa semester Gasal pun resmi ditutup akan tetapi bukan berarti kita berhenti untuk terus berbicara resmi bahasa Arab dan Inggris.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?