PEMBEKALAN PRA LIBURAN SANTRI MARKAZ AL-MA’TUQ

almatuq.sch.id – Waktu perpulangan atau liburan santri Pesantren Al-Ma’tuq pada semester ganjil tahun pelajaran 1442-1443/2020-2021 akan dilaksanakan bertahap selama 3 hari dari tanggal 27-29 November 2020.

Rabu, 25 November 2020, Markaz Al-Ma’tuq menyelenggarakan Pembekalan Pra Liburan untuk seluruh santri di Masjid Jami’ Pesantren Al-Ma’tuq.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq Ust. Irwansyah Ramdhani, S.S., M.Pd., mewakili Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.,Pd. yang tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Ust. Irwansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diselenggarakan, karena sebelum kita melakukan sesuatu maka kita perlu bekal pengetahuan untuk melakukannya termasuk liburan.

“Ketika kita mau melakukan sesuatu, maka kita perlu bekal termasuk kegiatan liburan.” Kata Ust. Irwansyah.

Pembekalan berupa nasihat berharga seputar adab sebelum pulang liburan, adab berpakaian, adab safar, adab kepada orang tua, adab di sosial media, nasihat menggunakan waktu hingga protocol Kesehatan ketika sudah sampai di rumah. Pembekalan disampaikan oleh asatidzah pesantren, Ustadz Irwansyah, S.S., M.Pd., Ust. Abdullah Aleng, Lc., Ust. Mumuh, Lc., Ust. Restu, Lc., Ust. Ali Mukhtar, S.Pd.I.. dan Ust. Arif Murdani.

Kegiatan Pembekalan Pra Liburan juga disiarkan secara langsung di Al-Ma’tuq TV Youtube Channel sehingga dapat disaksikan oleh wali santri dan santri yang mengikuti pembelajaran secara offline di rumah masing-masih.

Sejumlah wali santri menyambut dengan antusias kegiatan ini. Terlihat dari komentar di Al-Ma’tuq TV Youtube Channel.

Daden Husna Darajat : “Syukron atas pembekalan nya..”

Wilda Marina : “Maa syaa Allah.. jazaakallah khoyr kepada semua ustadz atas pembekalannya kepada santri2 sholeh kami.”(am/aml)