almatuq.sch.id – Tidak terasa kegiatan demi kegiatan pada Semester Ganjil dapat dilalui bersama, akhirnya sampailah pada penghujung semester yang diakhiri dengan Temu Mahabbah serta Pembagian Rapot. Kegiatan ini diawali dengan kedatangan wali santri sejak pukul 06.00, bahkan ada beberapa wali santri yang telah tiba di Markaz satu hari sebelum hari pembagian rapot agar mendapatkan tempat untuk parkir mobil.

Kemudian, tepat pada pukul 07.00, kegiatan pembagian rapot mulai dilaksanakan yang diawali dengan Temu Mahabbah di gedung serbaguna Aula Auliya antara Pengurus Pesantren Al-Ma’tuq dan Wali Santri Pesantren Al-Ma’tuq. Acara Temu Mahabbah ini diisi oleh ustadz Ade Hermansyah selaku Mudir’am Pesantren Al-Ma’tuq, ustadz Zawawi selaku Musyrif’am Lajnah Khairiyah Musytarakah dan ustadz Irwansyah Ramdani selaku Mudir LITBANGWAS Pesantren Al-Ma’tuq. Berlanjut ke acara selanjutnya dan masih di tempat yang sama, yaitu pembagian hadiah bagi juara-juara kelas.

Setelah acara Temu Mahabbah dan pembagian hadiah bagi juara-juara kelas di gedung serbaguna Aula Auliya yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Tepat pada pukul 09.00, kegiatan inti Pembagian Rapot mulai dilaksanakan yang bertempat di kelas masing-masing. Pertama-tama setiap wali kelas akan memberikan sambutan terlebih dahulu sebelum membagikan rapot kepada setiap wali santri yang ada.

Setelah memberikan sambutan, wali kelas akan memanggil setiap wali santri untuk mengevaluasi belajar santri selama satu semester serta memberikan hasil belajar atau rapot santri tersebut kepada walinya. Kemudian, setelah pembagian rapot selesai, seluruh wali santri mengambil konsumsi di lantai 1 gedung sekolah untuk di bawa pulang.

Alhamdulillah, kegiatan Pembagian Rapot Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023-2024 berjalan dengan lancar dan kondusif serta memiliki waktu yang lebih singkat daripada Pembagian Rapot sebelum-sebelumnya. Semoga Pembagian Rapot kali ini dapat menjadi ajang untuk evaluasi diri masing-masing sejauh manakah santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dalam memahami pelajaran yang diajarkan selama satu semester dan semoga apa-apa yang telah dipelajari selama ini dapat diamalkan kapanpun dan di mana pun berada serta dapat diamalkan oleh diri masing-masing.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?