almatuq.sch.id – Rangkaian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaran 2020-2021 di Pesantren Al-Ma’tuq diakhiri dengan pembagian rapor.

Sabtu, 26 Juni 2021, Markaz Al-Ma’tuq menyelenggarakan acara pembagian rapor yang bertempat di Masjid Jami’ Al-Ma’tuq.

Acara yang dimulai sekitar jam 9.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Ust. Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I., Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.Pd., Kepala Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq Ust. Irwansyah Ramdhani, S.S., M.Pd., asatidzah dan santri.

Umumnya kegiatan pembagian rapor dihadiri oleh wali santri, tetapi di masa pandemi ini wali santri hanya bisa menyimak runtutan acara pembagian rapor dari rumah masing-masing dengan mengakses akun youtube Al-Ma’tuq TV. Di samping itu, pesantren tidak mengadakan liburan dan perpulangan santri ke rumah pasca pembagian rapor sampai bulan Desember 2021. Liburan dilaksanakan di pesantren dan akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Ust. Ade Hermansyah dalam sambutannya berpesan kepada seluruh santri untuk meningkatkan semangat belajar dan bersiap-siap kembali untuk mengikuti rangkaian kegiatan KBM untuk meraih keberhasilan.

Beliau juga berpesan bahwa orang yang sukses adalah orang yang terbiasa menghadapi tantangan, sabar menghadapi cobaan dan selalu meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wata’ala.

“Orang yang sukses itu adalah orang yang terbiasa menghadapi tantangan, tabah menghadapi tantangan, sabar menghadapi cobaan.” Kata Ust. Ade.

“Jangan berharap hidup ini nyaman tenang. Semakin banyak tantangan yang kita hadapi, semakin pintar kita, semakin cerdas kita menghadapi tantngan. Jangan pernah takut, jangan pernah Lelah dan selalulah meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wata’ala.” Jelas Ust. Ade.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan laporan Bidang Pendidikan, pengumuman prestasi santri,  pembagian hadiah, penyampaian kalimat syukur dari santri berprestasi dan diakhiri dengan pembagian rapor di kelas masing-masing santri.(am/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *