Poto bersama khidmah angkatan XII dengan Sivitas Pesantren dan Kepala Kemenag Kab. Sukabumi

almatuq.sch.id – Pesantren Al Ma’tuq menyelenggarakan Pelepasan Khidmah Angkatan XII Markaz Al Ma’tuq yang diselenggarakan di area Gedung Syam pada Ahad, 17 April 2022.

Sejumlah 64 khidmah mengikuti acara pelepasan khidmah ini turut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Sukabumi H.Hasen ,S.Ag., M.Si dan jajaran, Mudir ‘Am Pesantren Al Ma’tuq Ust. Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I, Mudir Markaz Al Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.Pd dan Sivitas Markaz Al Ma’tuq. 

Dalam acara pelepasan khidmah, Mudir ‘Am berpesan mungkin khidmah di Pesantren telah selesai tetapi khidmah yang lebih besar baru akan dimulai. Mudir ‘Am juga berpesan untuk selalu melayani, mendukung dan membantu agama Allah Subhanahu wata’ala, karena kebaikan yang diterima akan sebanding dengan pengorbanan.

“Segala kebaikan yang akan kita dapatkan itu berbanding lurus dengan pengorbanan kita untuk agama Allah Suhanahu wata’ala. Kemana pun kalian nanti pergi dimanapun kalian berada nanti, ingat bahwa mahkota kita islam, kita harus melaksanakan islam yang benar.” Kata Mudir ‘Am.

Mudir ‘Am juga berpesan untuk selalu berusaha dan berdoa untuk mencapai impian. Juga tidak lupa mendoakan orang-orang yang telah memberikan kebaikan seperti orang tua dan ustadz.

“Dimana pun kalian kuliah, ingat yang menentukan keberhasilan kalian setelah fadhlun minallah adalah diri kalian sendiri.” Kata Mudir ‘Am.

Jangan lupa berdoa untuk diri sendiri, orang tua, ustadz-ustadz yang telah mengajar serta orang-orang yang mempunyai andil dalam proses pendidikan ini walau tidak melihat kalian setiap hari. Tambahnya.

Kepala Kemenag juga menyampaikan atas kesuksesan Pesantren Al Ma’tuq dalam mengelola lembaganya, dimulai dari menejemen lembaga, lingkungan juga kepegawaian, sehingga menjadikan Pesantren Al Ma’tuq sebagai salah satu pedidikan yang direkomendasikan oleh Kemenrian Agama Kab. Sukabumi sebagai salah satu lembaga ramah anak.

“Selamat kepada penyelenggara pendidikan  Al Ma’tuq yang luar biasa mengelola menejemen lembaga, lingkungan yang cukup ramah anak, makanya tempo hari yang saya berikan ke pemerintah terkait lembaga pendidikan yang ramah anak itu Pesantren Al Ma’tuq salah satunya.” Papar Kepala Kemenag.

Diakhir acara pelepasan, Pesantren memberikan penghargaan kepada khidmah dengan berbagai kategori seperti khidmah teladan di bidang kerjanya dan khidmah yang telah menghafalan Al Qur’an 30 Juz.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.