almatuq.sch.id – Pembukaan Pelatihan Khathib dan Imamah Santri Kelas XII diselenggarakan di Aula Fahad pada Jum’at, 20 Agustus 2021.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.Pd., Kabid Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq Ust. Irwansyah Ramdhani, S.S., M.Pd., serta Asatidzah.
Pelatihan Khathib dan Imamah merupakan salah satu rangkaian penilaian yang ada di kelas XII.
 
Sebanyak 68 santri mengikuti kegiatan pelatihan pada tahun pelajaran 2021-2022. Santri dibagi menjadi 12 kelompok yang setiap kelompoknya dibimbing oleh 1 ustadz.
Saat dihubungi oleh tim redaksi, Ust. Anfalullah menjelaskan Pelatihan Khathib dan Imamah merupakan salah satu program pendukung misi Pesantre Al-Ma’tuq gunamembangkitkan semangat dakwah untuk memperbaiki umat islam.
 
“Diantara misi Pesantren Al-Ma’tuq adalah membangkitkan semangat dakwah untuk memperbaiki umat islam. Program yang medukung misi tersebut salah satunya adalah latihan menjadi khathib Jum’at dan juga imam pada shalat fardhu.” Kata Ust. Anfallullah.
 
Ust. Anfalullah juga berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan bekal untuk santri agar bisa menyampaikan ilmu kepada orang lain dengan baik sehingga dakwah dapat diterima dimanapun mereka berada.
 
”Harapannya ketika mereka sudah keluar dari Pesantren minimal menjadi seorang khathib yang bisa menyampaikan pesan-pesan agama kepada umatnya dengan baik dan mudah diterima, juga bisa menjadi imam di tempat-tempat mereka berada, di kampung-kampung dan daerah-daerahnya, sehingga bisa memberikan kontribusi positif terhadapat lingkungan khususnya dan secara umum kepada negara Republik Indonesia tercinta.” Jelas Ust. Anfalullah.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *