almatuq.sch.id – Pada semester Gasal ini Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq melaksanakan Olimpiade Siroh Nabawiyah bagi jenjang MTs dan Ushul Fiqh bagi jenjang MA yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk seluruh Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia. Adapun pelaksanaan olimpiade ini dilaksanakan secara daring.

Satu bulan sebelum pelaksanaan Olimpiade ini dimulai, Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq mengajak bagi santri-santrinya yang ingin mengikuti olimpiade untuk mendaftar terlebih dahulu. Kemudian, setelah pendaftaran, seluruh peserta dari Markaz Al-Ma’tuq dibagikan kisi-kisi untuk dipelajari. Setelah satu bulan berlalu, tampaknya seluruh peserta sudah siap untuk mengikuti olimpiade ini.

Ketika waktunya tiba, tepatnya pada hari Kamis, 16 November 2023, seluruh peserta dari Markaz Al-Ma’tuq diarahkan menuju lab komputer untuk mengikuti olimpiade ini. Sebelum olimpiade dimulai, kegiatan olimpiade ini diawali dengan sambutan-sambutan serta penampilan-penampilan dari kementerian agama secara darig.

Setelah sambutan dan penampilan berlalu selama kurang lebih satu jam, olimpiade pun dimulai dan seluruh peserta mulai menjawab soal-soal yang terpampang di layar komputer masing-masing dan diberikan waktu menjawab selama satu jam. Setelah satu jam berlalu, Alhamdulillah seluruh peserta telah menjawab semua soal yang diberikan. Semoga seluruh peserta dari Markaz Al-Ma’tuq mendapatkan hasil yang terbaik dan melanjutkan ke tahap penyisihan selanjutnya. Barakallahu Fikum.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?