almatuq.sch.id – Setelah mengisi kajian Ba’da Dzuhur pada siang harinya, Syaikh Yusuf Ghazal hafidzahullah kembali diberikan kesempatan untuk menyampaikan ilmu nya. Kali ini, Syaikh menyampaikan ilmu nya kepada seluruh santri Markaz Al-Ma’tuq. Sungguh pertemuan yang luar biasa, di mana santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dapat bertemu langsung bahkan mendengarkan langsung nasehat-nasehat dari murid Syaikh Al Bani.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan Ba’da Maghrib, Sabtu, 27 Januari 2024. Pada kegiatan Nasehat ini, Syaikh didampingi oleh Kabid. Pendidikan, ustadz Mumuh Mukhtaruddin selaku penerjemah pada kegiatan ini. Seperti biasa, sebelum Syaikh menyampaikan materinya, Syaikh terlebih dahulu memuji kepada Allah Ta’ala.

Kemudian, Syaikh mulai masuk ke dalam materi, seperti biasa Syaikh Yusuf Ghazal ini merupakan murid Syaikh Al Bani yang sangat mendalami ilmu Tauhid dan sangat mencintai sunnah-sunnah Nabi. Dalam penyampaian Nasehat ini, Syaikh benar-benar menyampaikan cintanya terhadap Sunnah Nabi.

Di antara apa-apa yang disampaikan Syaikh terhadap santri-santri Markaz Al-Ma’tuq adalah, cara kita untuk mencintai Sunnah Nabi dengan mengamalkannya secara pelan-pelan, sedikit-sedikit dan istiqomah. Apabila kita telah isitiqomah dengan hal-hakl yang sedikit maupun kecil maka perbanyaklah amalan-amalan lainnya yang penting sesuai dengan apa yang diperintahkan Nabi.

Menjelang Isya, Syaikh pun mulai memberi kesempatan kepada santri-santri Markaz Al-Ma’tuq yang ingin bertanya kepada nya. Alhamdulillah, waktu Isya pun tiba dan kegiatan yang berkesan ini pun berakhir. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dalam menjalankan dan mengamalkan sunnah-sunnah Nabi.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?