almatuq.sch.id – Pengawas Bina KKMA Kec. Cisaat Bapak Drs. A. Saepudin, M.M.Pd. melakukan monitoring pelaksanaan Penilain Kinerja Guru (PKG) di Pesantren Al-Ma’tuq pada Kamis, 23 September 2021.

Pengawas disambut hangat oleh Kabid Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq Ust. Irwansyah, S.S., M.Pd., Kabag Akademi Ust. Muhammad Rusli, S.IP. dan asatidzah di Kantor Kabid Pendidikan.

Setelah bercengkrama kemudian pengawas berkeliling ke ruang kelas, perpustakaan, lab komputer, lab IPA di Markaz Al-Ma’tuq, Al-Zamil dan Al-‘Afaf yang ditemani oleh Kabid Pendidikan dan Kabag Kurikulum. Pengawas juga bertemu dan bencengkrama denagn Pimpinan Utama Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta Ust. Ahmad Zawawi bin Nawawi, Dipl.PG.

Pelaksanaan PKG di Markaz Al-Ma’tuq dilakukan dari tanggal 20-25 September 2021 untuk MTs dan MA. Untuk tingkat MTs diikuti oleh 16 guru dan tingkat MA diikuti oleh 27 guru.  

PKG adalah sistem penilaian yang dirancang untuk mengidentifikasi kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya melalui pengukuran penguasaan kompetensi yang ditunjukkan dalam unjuk kerjanya.

Dengan diselenggarakan PKG bagi satuan pendidikan bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogik dan profesional diterapkan dalam pembelajaran siswa di sekolah, sehingga sekolah dapat menyusun program kerja melalui rencana kerja sekolah yang terkait dengan peningkatan kompetensi guru yang dapat diselenggarakan di tingkat sekolah.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *