almatuq.sch.id – Menjelang Liburan Semester Ganjil, pengurus Hai’atul Isyraf mengadakan demonstrasi bagi santri Markaz Al-Ma’tuq terkait Perlombaan Liburan Semester Ganjil yang bertemakan Take Your Moment atau yang berarti Ambil Momenmu dengan 3 cabang lomba di antaranya adalah Fotografi, Videografi dan Desain Grafis. Demonstrasi perlombaan ini daidakan pasca Sumatif Akhir Semester Ganjil berakhir, tepatnya pada Rabu malam, 13 Desember 2023.

Demonstrasi perlombaan ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kepada santri-santri Markaz Al-Ma’tuq, bahwasannya berkreasi dengan teknologi atau dunia digital itu mudah dan menyenangkan. Kemudian setelah kegiatan demonstrasi perlombaan, seluruh ketua kelas diwajibkan mengutus 15 anggota kelasnya untuk mengikuti perlombaan Liburan Semester Ganjil dengan rincian setiap kelasnya, 5 santri cabang Fotografi, 5 santri cabang Videografi dan 5 santri cabang Desain Grafis.

Tepat pada Rabu, 20 Desember 2023, seluruh ketua kelas mengumpulkan utusan setiap kelasnya. Hanya ada dua kelas yang tidak mengutus ataupun mendaftarkan anggota kelasnya yaitu kelas 12A MIPA dan kelas 12F Keagamaan.

Sabtu, 23 Desember 2023, setelah Pembagian Rapot usai, Perlombaan Liburan Semester Ganjil dimulai dan seluruh santri Markaz Al-Ma’tuq yang mengikuti perlombaan mulai mencari momen ataupun imajinasi yang harus dijepret, direkam ataupun digambar.

Di awal liburan berlangsung, baru sedikit santri yang mengumpulkan foto, video atau desain, akan tetapi ketika liburan hampir usai, banyak santri yang mulai mengumpulkan karya visualnya dan hasil yang dibuat santri-santri Markaz Al-Ma’tuq tak kalah bagus dan kreatif nya dengan Fotografi, Videografi dan Desain Grafis di luar sana.

Setelah liburan usai, tepatnya pada hari Rabu, 10 Januari 2024, seluruh karya-karya Fotografi dan Desain Grafis peserta dipajang di Mega Mading samping Masjid Jami’ Al-Ma’tuq sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya dalam mengikuti perlombaan dan sebagai bentuk motivasi bagi santri-santri Markaz Al-Ma’tuq bahwasannya berkreasi dengan teknologi atau dunia digital itu mudah dan menyenangkan.

Sabtu, 13 Januari 2023, kegiatan Perlombaan Liburan Semester Ganjil ditutup dengan pembagian hadiah bagi seluruh pemenang, penayangan video karya peserta cabang Videografi dan pesan ketua panitia perlombaan yang disampaikan oleh ustadz Abdillah Qisthi, dimana beliau berpesan kepada seluruh santri bahwasannya berkreasi dengan teknologi itu mudah dan menyenangkan, mencoba hal baru itu tidak sia-sia, jangan malu untuk menunjukkan bakat ataupun karya yang kita punya dan janganlah berpaling dari kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Markaz, pengurus Hai’atul Isyraf dan pengurus OSMA karena semua itu ada manfaat di dalamnya yang tak bisa kita lihat secara langsung.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?