almatuq.sch.id – Alhamdulillah, Pekan ini Markaz Albassam sedang melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Santri Baru (MTSB) Jenjang Salafiyah Wustho.

Kegiatan ini dimulai dari 18-22 Dzulhijjah 1444 H, diikuti oleh 60 orang santri baru dengan mengusung tema: “Petualangan Santri untuk Mengembangkan Potensi Diri”.

Variasi kegiatanpun menghiasi keseharian anak – anak yang baru saja terpisah jarak dari orangtuanya, mulai dari Dauroh syar’iyyah dengan aneka judulnya, seperti Keutamaan Al-Qur’an, Metode Menghafal & Muroja’ah, Kisah-kisah Para Penghafal Al-Qur’an, Akhlak Hamalatul Qur’an, Kepribadian Santri, Fikih Wudhu & Fikih Shalat).

Termasuk hal yang tak kalah penting untuk mereka yang mulai belajar mandiri adalah program Konseling Santri, sesi ini diisi dengan Pengenalan BK, Survive Menjadi Santri, Edukasi Kesehatan Santri dan Edukasi Bullying.

Ditambah lagi Kegiatan seru lainnya ; Kegiatan Lapangan, Olahraga, Lomba Adzan, Lomba MHQ, dan Hiking. Di akhir kegiatan, sebagai bentuk apresiasi untuk santri yang berprestasi selama kegiatan MTSB, ditutup dengan pemberian hadiah bagi santri yang juara lomba Adzan, MHQ Juz 30, Santri Terbaik, Santri Teladan.

Mudir Markaz (Ust. Hasan Asy’ari Hamzah, B.A) menyampaikan dalam sambutannya; “Dengan adanya kegiatan MTSB ini diharapkan seluruh santri baru mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan Markaz dan dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan optimal, ke depannya mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur’an sesuai target, menjadi Hafizh Qur’an kebanggaan orang tua dengan baktinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.