almatuq.sch.id – Setelah melaksanakan sosialisasi peduli palestina pada Ahad malam, 22 Oktober. kegiatan infaq untuk Palestina pun dilaksanakan dan dimulai sejak 23-28 Oktober 2023. Kegiatan infaq ini dikoordinasikan oleh pengurus Hai’atul Isyraf dan kemudian akan disalurkan kepada Lazisma dan Puldapii hingga sampailah donasi tersebut ke tanah air Palesina.

Kegiatan Infaq memiliki 2 tahap di setiap harinya. Pertama, kegiatan ini dilaksanakan pada jam pelajaran pertama di setiap Kegiatan Belajar Mengajar. Pengurus Hai’atul Isyraf akan berkeliling kelas untuk menerima infaq dari santri-santri yang ingin bersedekah.

Sebelum waktu istirahat tiba, pengurus Hai’atul Isyraf akan mendirikan stand terlebih dahulu yang tersimpan kotak amal di atas meja agar memudahkan para santri yang ingin bersedekah. Ketika waktu Istirahat tiba, seluruh santri mengikuti terlebih dahulu kegiatan bahasa. Setelah kegiatan bahasa, sebagian santri ada yang langsung mendatangi stand untuk bersedekah dan ada pula yang mendatangi stand setelah jajan di kantin ataupun mini market.

Alhamdulillah, seluruh santri Markaz Al-Ma’tuq dapat berpatisipasi dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina sana. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan mempertahankan jiwa-jiwa sedekah di dalam lubuk hati santri Markaz Al-Ma’tuq.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?