almatuq.sch.id – Hai’atul Isyraf merupakan organisasi Khidmah Markaz Al-Ma’tuq yang bertugas dalam mengemban amanah untuk membantu serta mendorong dalam kemajuan serta perkembangan di Markaz Al-Ma’tuq. Alhamdulillah, pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, pengurus Hai’atul Isyraf periode 2023-2024 mencapai ujung masa baktinya yang diakhiri dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada pengurus Hai’atul Isyraf berikutnya.

Kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban ini dilaksanakan pasca jam pertama KBM tepatnya pada pukul 08.30 yang bertempat di Masjid Jami’ Al-Ma’tuq. Pertama-tama, kegiatan dibuka oleh Akh Hilal Musni Halim selaku Pembawa Acara pada kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Akh Abdurrachman Yazid santri kelas 11.

Setelah lantunan ayat suci Al-Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan video profil Pengurus Hai’atul Isyraf periode 2023-2024. Ketika penampilan video profil ini, seluruh santri terhibur karena informasi yang disampaikan dan menariknya editing yang tertera pada profil Hai’atul Isyraf tersebut. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan agenda inti yaitu Laporan Pertanggung Jawaban yang dimulai dengan laporan dari Presidendisial yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Litbang. Selanjutnya laporan dilanjutkan dengan laporan dari Departemen Pendidikan, Kesantrian, Administrasi, URT dan laporan diakhiri dengan Khidmah Eksternal (mengabdi di luar Pesantren Al-Ma’tuq).

Setelah laporan-laporan yang disampaikan oleh pengurus Hai’atul Isyraf periode tahun ajaran 2023-2024 selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq, ustadz Anfalullah, yang di mana Beliau sangat berterimakasih atas dedikasi serta partisipasi pengurus Hai’atul Isyraf periode 2023-2024 selama masa bakti nya. Setelah sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara Hai’atul Isyraf periode 2023-2024 kepada Hai’atul Isyraf periode 2024-2025. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi Hai’atul Isyraf teladan periode 2023-2024 yang diraih oleh ustadz Ardhika Fadhlan, ustadz Abdillah Qisthi dan ustadz Ahmad Naufal.

Setelah pembagian hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Hai’atul Isyraf periode 2024-2025 yang disampaikan oleh ustadz Zhafran Ahmad Fitrayana. Tidak terasa sampai pada penghujung acara, kegiatan LPJ dan Sertijab pun telah usai dan seluruh santri kembali ke asramanya masing-masing untuk bersiap-siap melaksanakan shalat Dzuhur. Semoga seluruh bentuk dedikasi dan partisipasi pengurus Hai’atul Isyraf periode 2023-2024 dapat bernilai pahala dan bermanfaat bagi banyak orang serta diterima di sisi Allah Ta’ala.

Redaktur: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?