Dok. Pesantren Al-Ma'tuq

Kunjungan Wakapolres Sukabumi Kota Ke Pesantren Al-Ma’tuq

almatuq.sch.id – Senin, 19 April 2021, Pesantren Al-Ma’tuq kedatangan Wakapolres Sukabumi Kota, Bapak Kompol Sulaiman Salim, S.Pd., S.H., M.H. bersama rombongan.

 

Orang nomor dua di Polres Sukabumi Kota ini disambut hangat oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Ust. Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I., Mudir-mudir Markaz dan segenap dewan asatidzah. Kunjungan beliau dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta memperkuat sinergitas antara Polri dengan ulama.

 

Pesantren Al-Ma’tuq yang berada di bawah naungan Jamiyyah Ihya al-Turats al-Islami (JITI) Kuwait dan Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta merasa bangga dan bahagia dengan kunjungan Wakapolres yang sebelumnya Pesantren Al-Ma’tuq dikunjungi oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

 

Dalam kesempatan silaturahmi kali ini, Wakapolres memberikan nasihat dan pengalaman hidup beliau sebagai motivasi serta pelajaran hidup dihadapan santri, asatidzah dan warga pesantren. Kesuksesan beliau di kepolisian sesuatu yang tidak disangka, selain terlahir dari keluarga yang sederhana juga beliau tidak memiliki sosok bapak ketika beliau akan masuk sekolah SMA.

“Saya tidak menyangka jadi polisi, karena saya ini sejak kecil mau masuk SMA bapak meninggal.” Kata Bapak sulaiman.

 

Di samping itu, Wakapolres juga menjelaskan tugas pokok polisi salah satunya yaitu memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat, sebagaimana terdapat dalam pasal 13 Tugas Pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam UU No.2 tahun 2002. Serta mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Di dalam pasal 13, bahwa polri itu pertama adalah sebagai pemelihara Kantibmas, keamanan ketertiban masyarakat.”

Di akhir pertemuan Wakapolres juga membuka sesi tanya jawab bagi warga pesantren.(am/aml)