almatuq.sch.id – Menjelang Sumatif Akhir Semester, Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq mengadakan agenda bulanan yang biasa dilakasanakan di ruang kelas masing-masing, yaitu kumpul bersama wali kelas. Kumpul bersama wali kelas pada Ahad malam ini, 26 November 2023, merupakan kumpul terakhir bersama wali kelas pada semester gasal tahun ajaran 2023-2024.

Kumpul bersama wali kelas kali ini juga merupakan salah satu upaya untuk kembali meluruskan niat santri-santri Markaz Al-Ma’tuq agar tetap semangat menuntut ilmu juga ikhlas dalam menjalaninya. Seperti yang sudah diketahui bersama, Sumatif Akhir Semester akan tiba, maka penting bagi para wali kelas untuk kembali menyampaikan nasihat bagi santri-santrinya serta meluruskan niat-niat nya.

Nasihat pertama yang disampaikan oleh seluruh wali kelas adalah dorongan agar terus bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian Al-Qur’an ketika SAS nanti. Selain itu juga, santri-santri didorong agar tetap bersama Al-Qur’an dimanapun berada dan tidak hanya bersama Al-Qur’an ketika masa-masa ujian Al-Qur’an saja.

Kemudian nasihat kedua adalah dorongan bagi santri-santri Markaz Al-Ma’tuq untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran ataupun maksiat, karena itulah yang bisa menghambat seseorang dalam proses menuntut ilmu.

Setelahnya wali kelas berpesan kepada santri-santrinya yang belum mencapai target hapalan Al-Qur’an agar mengejar target yang telah ditentukan, karena target yang tidak tercapai dapat menimbulkan konsekuensi yang bisa menghambat kelulusan nanti.

Kemudian wali kelas juga meminta keseriusan santri-santrinya dalam menghadapi ujian praktik seperti do’a, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Karena ujian praktik merupakan salah satu ujian yang menjadi salah satu syarat kelulusan bagi santri Markaz Al-Ma’tuq dan juga suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, karena ujian praktikk merupakan dorongan bagi santri Markaz Al-Ma’tuq dalam mengamalkan ilmunya.

Di akhir pertemuan, wali kelas juga menyampaikan tentang kebersihan dan ketertiban ruang kelas serta menyampaikan beberapa poin-poin penting lainnya seperti pentingnya beradab kepada siapapun yang ada di lingkungan sekitar. Semoga nasihat-nasihat yang telah disampaikan oleh wali kelas nya masing-masing dapat bermanfaat bagi pribadi serta bagi orang-orang di sekitarnya.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?