الحمد للّٰه الّذي بنعمته تتم الصالحات

Kegiatan konseling santri (Upgrading dan Sharing Session) ini merupakan salah satu kegiatan pembuka pada tahun ajaran baru, dan bertujuan untuk mengajak santri mengeksplore terkait kepribadiannya, attitude dan pembentukan karakter.

Adapun materi yang disampaikan mencakup pemaparan tentang; Edukasi Attitude, Edukasi Kesehatan Remaja, dan Edukasi Pencegahan Bullying.

Edukasi mengenai tema-tema pilihan tersebut tentu memiliki tujuan agar santri mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan Markaz karena sebagaimana yang diketahui bahwa dengan berbagai macam karakter dan latar belakang yang berbeda-beda, tentu membutuhkan penyesuaian diri dan attitude (sikap) yang baik.

Disamping itu pemaparan akan menjaga kesehatan, baik sehat secara fisik dan sehat secara mental ini sangat dibutuhkan oleh para santri, karena sebagaimana pepatah mengatakan; di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Adapun edukasi Bullying ini disampaikan sejak awal santri masuk pesantren, tiada lain agar Santri dapat berinteraksi dengan baik dengan sesama, saling merangkul, saling mendukung, saling mendo’akan dan terhindar dari perilaku-perilaku yang tidak baik dan menyimpang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para santri Markaz Al-Bassam mampu beradaptasi lingkungan pesantren dengan baik, mampu mengikuti kegiatan di Markaz dengan antusias, cita-cita luhur dapat tergapai, menjadi santri yang shalih, dan menjadi seorang pembelajar sejati.

بارك اللّٰه فيكم

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.