almatuq.sch.id – Satu pekan sebelum Sumatif Akhir Semester (SAS) tiba, Bagian Halaqoh Markaz Al-Ma’tuq melaksanakan ujian tasmi’ Al-Qur’an untuk santri-santrinya. Ujian tasmi’ Al-Qur’an ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin, 20 November 2023 sampai dengan Rabu, 22 November 2023.

Teknis ujian ini dilaksanakan ketika waktu halaqoh Shubuh dan Isya ataupun di luar waktu halaqoh apabila penguji bersedia. Adapun ayat yang diujikan adalah akhir dari target juz pada semester tersebut. Ketika ujian ini berlangsung, terlihat kesungguhan santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dalam menghapal ataupun mengulang hapalan yang mereka capai.

Saat pelaksanaan ujian tasmi’ ini, bagian Halaqoh mengarahkan seluruh santri agar mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan. Di setiap waktu halaqohnya, terdapat 4 santri yang wajib diuji ketika waktu halaqoh tersebut dan 4 santri lain di waktu halaqoh selanjutnya. Setelah 3 hari berjalan, akhirnya ujian tasmi’ Al-Qur’an semester gasal telah usai. Kemudian seluruh santri kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian-rangkaian ujian selanjutnya seperti ujian tasbit Al-Qur’an, ujian praktek dan ujian tulis.

Walaupun ada beberapa santri yang harus mengikuti ulang ujian tasmi’ Al-Qur’an yang disebabkan beberapa hal seperti sakit, belum mencapai target dan hal lainnya. Mereka tetap bersungguh-sungguh untuk terus berusaha agar dapat melewati rangkaian ujian di akhir semester gasal ini. Semoga seluruh santri Markaz Al-Ma’tuq dapat melewati seluruh rangkaian Sumatif Akhir Semester (SAS) serta mendapatkan nilai terbaik.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?