almatuq.sch.id – Setengah semester berlalu, tak terasa pelaksanaan STS Genap tiba. Seperti biasa, sebelum pelaksanaan ujian tulis STS Genap, seluruh santri Markaz Al-Ma’tuq terlebih dahulu menghadapi ujian Al-Qur’an yag merupakan salah satu syarat kenaikan\kelulusan kelas\jenjang.

Seperti biasa, ujian Al-Qur’an di setiap masa ujian dilaksanakan pada hari pertama ujian tepatnya pasca pelaksanaan apel pagi STS Genap pada hari Senin, 26 Februari 2024. Setelah pelaksanaan apel pagi STS Genap, sebagian santri ada yang terlebih dahulu pergi ke depan kantor guru untuk melihat kelompok ujian Al-Qur’an nya dan ada yang langsung pergi ke tempat ujiannya masing-masing.

Sesampainya di kelas masing-masing, seluruh santri berkumpul terlebih dahulu dengan kelompok ujian nya dan mendengarkan arahan dari pengujinya masing-masing. Setelah itu, sebagian santri ada yang langsung dipanggil untuk menghadapi ujian di dalam ruangan dan sebagiannya di luar ruang ujian antri sembari mengulang kembali hafalannya agar kuat dan lancar.

Setelah menunggu, sebagian santri yang sebelumnya menunggu di luar pun masuk ke dalam ruangan ke dalam ujian dan mulai menghadapi ujian. Pada ujian di tengah semester seperti STS Genap ini, materi yang diujiakan adalah Tasmi’ setengah juz awal dari juz yang ditargetkan pada semester genap di setiap jenjang nya.

Alhamdulillah, ujian Al-Qur’an STS Genap yang berjalan selama satu hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, semoga kegiatan ujian Al-Qur’an ini dapat memperkuat santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dalam menjaga hafalannya.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?