almatuq.sch.id – Senin, 1 Agustus 2022, senja sore hari itu terasa lama menyinari bumi, karena ikut menaungi antusias dan keseruan santri, menyaksikan Gebyar Ekskul yang sangat dinanti. Mudir Markaz Ustadz Anfalullah, jajaran Kawabid dan Kabag serta Pelatih Ekskul turut hadir untuk ikut menyemarakkan dan menyemangati. Kegiatan ini adalah demonstrasi dan pengenalan ekstrakurikuler yang ada di Pesantren. Beberapa ekstrakurikuler yang tampil, yaitu Ekskul Basket, Futsal, Taekwondo, Tarung Derajat, Kaligrafi, Pramuka, Robotik, MIPA, dan Desain Grafis. Panitia acara ini adalah santri dari Komunitas Santri Berbakat (KSB) yang terlibat langsung dalam demonstrasi dan pengenalan.  

Gebyar Ekskul ini dimaksudkan untuk menarik atensi santri terhadap kegiatan ekstrakurikuler juga sebagai pengenalan kegiatan ekskul itu sendiri. “Dengan adanya Gebyar Ekskul, santri-santri kita semakin antusias mengikuti kegiatan ekskul karena telah melihat pertunjukan demonstrasi oleh kakak kelasnya, sehingga mereka mengetahui dan memahami kegiatan ekskul di dalamnya” jelas Kasie. Ekstrakurikuler Ustadz Miftah.

Selanjutnya, dengan adanya antusias santri dalam mengikuti kegiatan ekskul ini, pesantren dapat melihat potensi santri untuk dikembangkan dan diikutsertakan dalam perlombaan atau kompetisi di luar pesantren sesuai keahliannya masing-masing. Hal ini senada dengan Ustadz Miftah yang menjelaskan keikutsertaan santri dalam kompetisi bisa menjadi barometer kemampuan dan potensi santri Al-Ma’tuq. 

Semoga semua harapan dan upaya dalam menggali potensi santri untuk meraih prestasi di tahun ini tercapai dan diberi kemudahan oleh Allah Azza Wajalla, Aamin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.