almatuq.sch.id – Setelah pelaksanaan Pembukaan Class Meeting sebelumnya, keesokan harinya pada hari Ahad 17 Desember 2023, kegiatan Class Meeting tahun ajaran 2023-2024 dimulai. Kegiatan Class Meeting ini merupakan kegiatan yang berisikan perlombaan-perlombaan permainan sebagai penghibur para santri dan pengisi waktu kosong sebelum liburan semester Ganjil tiba dan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sampai dengan hari Rabu, 20 Desember 2023.

Di hari pertama, perlombaan yang dimainkan adalah Tarik Tambang. Meskipun kegiatan baru dimulai, seluruh santri langsung terlihat semangat dan senang dalam mengikuti kegiatan Class Meeting ini. Ketika kelompoknya memenangkan perlombaan, maka seluruh anggota kelompoknya akan bersorak-sorai. Kemudian dilanjutkan pada siang dan sore harinya, perlombaan yang dimainkan adalah Waterboom, di mana balon berisi air akan dilempar ke area lawan menggunakan sarung dan sang lawan harus melempar kembali balon berisi air itu menggunakan sarung yang mereka pakai. Pada malam harinya, perlombaan dilanjutkan dengan lomba debat, di mana pada lomba debat ini di usung tema Kerja atau Kuliah.

Kemudian di hari kedua, pada pagi harinya perlombaan yang dimainkan adalah perlombaan yang mengutus 8 santri dari setiap kelompok yang akan menjadi formasi seperti ular, kemudian kelompok tersebut berusaha untuk memecahkan balon yang ada di ekor ular lawan sementara di sisi lain kelompok tersebut juga harus melindungi ekornya agar balonnya tidak dipecahkan lawan. Siang dan sore harinya, perlombaan dilanjutkan dengan perlombaan yang mengutus 5 santri dari setiap kelompok, dimana kelompok tersebut harus melepas ikatan sarung yang ada di markas lawan, sementara di sisi lain kelompok tersebut harus menyerang lawan dengan balon air, berlindung dari serangan lawan dan menjaga balon yang ada di markas nya sendiri.Setelahnya, pada malam hari, perlombaan dilanjutkan dengan perlombaan yang mengutus setengah anggota kelompoknya, di mana para santri harus mencari dan mendapatkan bendera yang ada di ruang-ruang kelas, sementara para santri harus menghindari kejaran badut yang mengejar mereka ketika badut tersebut melihat mereka.

Keesokan harinya pada hari ketiga, pada pagi harinya, perlombaan dilanjutkan dengan perlombaan yang mirip dengan permainan masa lalu yaitu benteng-benteng an. Kemudian pada siang dan sore harinya, perlombaan dilanjutkan dengan permainan Polisi-Maling di mana satu kelompok yang terdiri dari 5 santri akan mengejar kelompok lainnya untuk memecahkan balon yang ada di kelompok yang dikejar. Pada malam harinya, perlombaan dilanjutkan dengan labirin, di mana pemain harus mencari jalan keluar, sementara di sisi lain waktu terus berjalan dan apabila waktu yang diberikan habis, maka badut yang ada di labirin tersebut akan mengejar santri yang ada di dalam labirin tersebut.

Di hari terakhir atau hari keempat, kegiatan Class Meeting diakhiri dengan final dari seluruh cabang lomba dan pelaksanaan cabang lomba Adzan dan Pidato 3 bahasa. Keesokan harinya, Kamis, 21 Desember 2023, Class Meeting tahun ajaran 2023-2024 ditutup dengan pembagian hadiah bagi juara lomba. Barakallufikum.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?