KEPALA SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENAG KABUPATEN SUKABUMI LEPAS MTS AL-MA’TUQ MENGIKUTI GRAND FINAL MRC TINGKAT NASIONAL

almatuq.sch.id – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak H. Oja Haerul Syam, M.Ag, secara resmi melepaskan rombongan tim robotik Al-Ma’tuq yang akan mengikuti Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 Tingkat Nasional, Selasa, 2 Februari 2021. Seremonial pelepasan dilakukan di Halaman Gedung Indonesia.

Hadir dalam pelepasan itu JFU Kurikulum kemenag Bapak Erwan Hermawan, M.Pd, Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Markaz Al-Ma’tuq Ust. Irwansyah Ramdhani, S.S., M.Pd, Kepala MTs Al-Ma’tuq Ust. Ali Budiar, M.Pd, Pembimbing Tim Robotik Al-Ma’tuq Japar Sidik, A.Md.T dan Ujang Syamsul Rahman, A.Md.T serta segenap sivitas pesantren.

Azka Zhafran & Rifqi Aunur Rahman, peserta dari MTs Al-Ma’tuq yang mengikuti Grand Final MRC Tingkat Nasional di Universitas Islam As-Syafi’iyah. Mereka bersaing dengan 8 tim lainnya pada kategori Creative yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bali dan Gorontalo Pada hari ini, Rabu, 3 Februari 2021.

Dalam kesempatan yang berbeda, pencapaian yang diraih oleh tim Robotik Al-Ma’tuq ini mendapat dukungan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Bapak H. Hasen Chandra, S.Ag., M.Si. Beliau bangga dan mendoakan tim robotik Al-Ma’tuq yang dapat mengikuti lomba MRC di tingkat nasional.

“Kita berbangga punya Al-Ma’tuq yang terus mencetak siswa-siswa kita untuk menjadi penerus perjuangan syi’ar islam. Dan alhamdulillah pada tahun ini Al-Ma’tuq mengikuti festival robotik tingkat nasional dari sekian sekolah alhamdulillah dari siswa-siswa Al-Ma’tuq terus mendapat kesempatan dalam konteks pelombaan ini.” Kata Bapak Hasen.

“Mudah-mudahan kita doakan anak-anak kita, siswa-siswa Al-Ma’tuq dalam konteks festifal robotik ini mendapat kejuaraan sekaligus menjadi kebarakahan dalam konteks pengembangan pendidikan yang digerakkan untuk kepentingan syi’ar islam.” Tambahnya.(am/aml)