almatuq.sch.id – Alhamdulillah, 3 pekan sudah berlalu, akhirnya kegiatan Sumatif Akhir Semester Ganjil telah berakhir. Santri-santri Markaz Al-Ma’tuq begitu tenang setelah berjuang menghadapi kegiatan SAS ini dan tersisa waktu untuk melihat hasil ujiannya pada kegiatan pembagian rapor nanti.

Di selang waktu menunggu kegiatan pembagian rapot, ada beberapa kegiatan-kegiatan yang akan dilewati oleh santri-santri Markaz Al-Ma’tuq, mulai dari kegiatan remedial, pemeriksaaan buku pelajaran, haflah takrim, class Meeting, pembagian rapot dan diakhiri dengan Perlombaan Liburan Semester Ganjil ketika liburan di rumah sebagai penutup kegiatan semester Ganjil.

Di selang berjalannya kegiatan-kegiatan tersebut, biasanya santri Markaz Al-Ma’tuq mengisi waktu kosongnya dengan berkeliling Markaz, berolahraga, membaca buku, berbincang-bincang, makan-makan dan aktivitas lainnya diantara kegiatan-kegiatan menjelang liburan.

Kegiatan-kegiatan liburan ini diawali dengan pengarahan Perlombaan Liburan Semester Ganjil yang dilaksanakan pada ahri Rabu, 13 Desember 2023. Di mana para santri diberi pengarahan seputar perlombaan yang akan diadakan selama liburan semester ganjil.

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah Haflah Takrim yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023. Di mana para penghapal Al-Qur’an dari Markaz Al-Ma’tuq dan Markaz Al-Bassam akan mengikuti wisuda yang akan dihadiri langsung oleh Syaikh beserta Duta Besar dari Saudi Arabia.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Class Meeting yang diadakan pengurus Organisasi Santri Markaz Al-Ma’tuq yang dilaksanakan dari Ahad-Rabu, . Class Meeting ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh santri Markaz Al-Ma’tuq setiap tahunnya.

Class Meeting berlalu, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pembekalan Pra Liburan Semester Ganjil yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Desember 2023. Keesokan harinya, tibalah acara yang ditunggu-tunggu santri Markaz Al-Ma’tuq selama kurang lebih 5 bulan, yaitu Pembagian Rapot serta Perpulangan.

Begitu banyak kegiatan-kegiatan yang saling bergandengan. Semoga dari kegiatan-kegiatan yang dilalui santri-santri Markaz Al-Ma’tuq dapat bermanfaat serta berkesan bagi para santri selama berada di pesantren.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?