Wakil Bupati Sukabumi secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Gunungjaya.

almatuq.sch.id – Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta melalui Pesantren Al-Ma’tuq membagikan 1000 paket sembako untuk warga Desa Gunungjaya, Kec. Cisaat pada Rabu, 23 Maret 2022.

Pembagian sembako dilaksanakan di depan gedung kelas komplek Markaz Al-Bassam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Markaz Al-Bassam atau Pesantren Tahfizh Al-Bassam merupakan salah satu lembaga keorganisasian Pesantren Al-Ma’tuq yang diresmikan pada tahun 2016 silam dan turut dihadiri oleh Asda III Jawa Barat.

Acara pembagian sembako turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi Bapak H. Iyos Somantri, jajaran Muspida, Muspika dan Ketua Yayasan Lajnah Kahiriyah Musytarakah Jakarta Ust. Achmad Zawawi.

Ust. Acmad Zawawi menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan kepada warga merupakan bantuan dari Syaikh Thoriq Al-Bassam, donator utama pembangunan Markaz Al-Bassam. Selain fokus poda pembangunan sarana pendidikan, Syaikh Thoriq juga memiliki program sosial bagi warga sekitar Markaz Al-Bassam seperti santunan untuk janda dan jompo yang saat ini masih berjalan dan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Tidak hanya membangunkan komplek pendidikan, tetapi juga membantu. Ada 55 janda dan jompo yang disantuni setiap bulan.” Kata Ust. Achmad Zawawi.

Ust. Achmad Zawawi juga menjelaskan bahwa paket sembako yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan warga di bulan Ramadhan.

“Sembako ini dimaksudkan untuk Kita berbuka denganya pada bulan Ramdhan.” Kata Ust. Achmad Zawawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Ust. Ade Hermansyah. Syaikh Thoriq selain memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan, juga memiliki perhatian kepada warga yang tinggal di sekitar Markaz Al-Bassam.

“Di samping memiliki perhatian terhadap pendidikan yang merupakan program utama dari Pesantren ini, beliau juga memiliki perhatian terhadap kondisi masyarakat dan selalu ingin mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.” Jelas Ust. Ade.

Mudir ‘Am juga mengajak kepada warga untuk mendoakan Syaikh Thoriq yang telah memberikan bantuan. Beliau juga berharap program pembagian sembako ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kita berdoa
kepada Allah untuk yang memberikan sembako, Ir. Thotriq Al Bassam. Mudah-mudahan
pembagian bisa dilaksanakan setiap tahun.” Pungkas Ust. Ade.

Wabup Sukabumi menyampaikan terima kasih kepada Pesantren yang telah membagiakan paket sembako untuk warga Desa Gunungjaya.

“Kami atas nama pemerintah daerah, menghaturkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Pesantren yang telah menginisiasi memberikan bantuan sembako kepada 1000 orang yang ada di sekitar Pesantren. Kami sangat berharap kegiatan ini diridhai Allah Subhanahu wata’ala, selalu mendapatkan perlindungan dan Kita berharap berkelanjutan.” Kata Wabup.(am/aml)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.