Almatuq.sch.id – Kompetensi sains Madrasah (KSM) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.  Kompetensi sains Madrasah dilakukan berjenjang mulai dari KSM satuan pendidikan, KSM kabupaten, KSM provinsi hingga KSM nasional.

Kompetensi sains Madrasah ini menjadi sarana dalam mengembangkan minat dan bakat para siswi di bidang sains. Dalam KSM tingkat kabupaten, Pesantren Al-Ma’tuq Markaz Al-Zamil mengirimkan 7 siswi untuk ikut serta dalam kegiatan ini; 3 siswi dari jenjang Mts, dan 4 siswi dari jenjang MA. 

Siswi yang dikirim dari jenjang MTs, diantaranya: Siti Nashwa mapel Matematika, Azra Ziana mapel IPA, dan Hafshah Maulana mapel IPS. Sedangkan dari jenjang MA, diantaranya: Nazwa Azzahra mapel matematika, Afaf Anat mapel biologi, Aulia Fadhila mapel Fisika, dan Haifa Dhianya mapel Kimia.

KSM tingkat MTS dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2022 di Mts Yasti-Cisaat, sedangkan KSM tingkat MA dilaksanakan tanggal 13 Agustus 2022 di MA Muslimin Jaya-Cicantayan.

Alhamdulillah tanggal 18 Agustus 2022 perwakilan alzamil yang mewakili MTs Al-Ma’tuq atas nama Azra Ziana menjadi juara 2 pada cabang IPA Terpadu Terintegrasi tingkat MTs, dan berhak maju kembali untuk berpartisipasi dalam KSM tingkat provinsi. Dan perwakilan lain atas nama Siti nashwa Umaiza Triashky  meraih harapan tiga pada cabang Matimatika terintegrasi.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi In Syaa Allah akan digelar 10 sampai 11 september 2022. Semoga Allah Ta’ala selalu memberikan kemudahan di setiap langkahnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.