almatuq.sch.id – Diawal semester Genap tahun ajaran 2023-2024 ini, Markaz Al-Ma’tuq kedatangan beberapa Syaikh dari Universitas Qassim Saudi Arabia, salah satunya adalah Syaikh Dr Abdullah Hamd Asyubrumi, dimana beliau diberikan kesempatan untuk mengisi Dauroh di Markaz Al-Ma’tuq untuk santri Madrasah Aliyah dan Asatidz di dalamnya.

Senin, 8 Januari pasca kumpul wali kelas di kelas masing-masing, santri MA Markaz Al-Ma’tuq turun dari kelas menuju Masjid Jami’ Al-Ma’tuq untuk menghadiri Dauroh bersama Syaikh Dr Abdullah Hamd Asyubrumi. Dauroh ini dihadiri oleh pemateri sendiri yaitu Syaikh Dr Abdullah Hamd Asyubrumi yang didampingi moderator sekaligus penerjemah, ustadz Mumuh Mukhtaruddin serta seluruh santri MA Markaz Al-Ma’tuq dan juga dihadiri santri MA Markaz Al-Bassam.

Dauroh ini dimulai pada pukul 10.00, pertama-tama Syaikh membuka terlebih dahulu Dauroh dengan memuji Allah Ta’ala. Kemudian Syaikh memulai materi dengan caranya yang unik dalam menarik perhatian santri-santri agar fokus memerhatikan materi yang disampaikan Syaikh. Materi yang dipelajari pada dauroh kali ini adalah tafsir surat At-Takasur.

Pada dauroh ini, Syaikh Dr Abdullah Hamd Asyubrumi benar-benar sangat menarik dalam menyampaikan materinya kepada santri-santri, entah itu memberikan hadiah dan nilai kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan, menjadikan santri-santri mudah memahami yang disampaikan dan cara-cara unik lainnya yang dilakukan oleh Syaikh Dr Abdullah Hamd Asyubrumi.

Satu jam berlalu, akhirnya dauroh untuk santri MA Markaz Al-Ma’tuq berkahir pada pukul 11.00. Kemudian santri MA Markaz Al-Ma’tuq kembali ke asrama masing-masing untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk shalat Dzuhur berjama’ah. Semoga dauroh kali ini dapat bermanfaat bagi santri Markaz Al-Ma’tuq dan bermanfaat bagi banyak orang.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?