almatuq.sch.id – Seperti hari-hari sebelumnya, kegiatan-kegiatan dauroh yang diisi oleh Masyaikh dari Universitas Qassim Saudi Arabia masih terus berlanjut. Rabu, 10 Januari 2024, santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq kembali mendengarkan dauroh beserta Asatidz Khidmah pada sesi berikutnya. Kali ini, dauroh diisi oleh Syaikh Muhammad Al-Harbi yang membawa materi bertemakan “Al-Hiwar Al-Fa’al” yang berartikan ” Percakapan dan Pengamalan”.

Pada sesi pertama, tepatnya pada pukul 9.30 Syaikh mengisi dauroh di Masjid Jami’ Al-Ma’tuq yang dihadiri santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq. Pada permulaan dauroh, Syaikh langsung menarik perhatian santri-santri dengan gaya mengajar yang unik, di mana Syaikh menampilkan materi melalui Power Point. Kemudian Syaikh juga mengajar dengan cara mengajar yang dapat mengibur santri-santri yang hadir saat itu.

Satu jam berlalu, tepat pada pukul 10.30, Syaikh melanjutkan kegiatan daurohnya di Aula Fahd yang dihadiri oleh Asatidz Khidmah. Pada dauroh di sesi kedua ini, Syaikh menyampaikan materi yang juga disampaikan kepada santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq, yaitu “Al-Hiwar Al-Fa’al”. Dauroh pada sesi kedua ini juga berlangsung selama satu jam yang berakhir pada pukul 11.30.

Adapun intisari dari materi yang disampaikan oleh Syaikh Muhammad Al-Harbi adalah pentingnya melatih percakapan dengan orang lain, pentingnya belajar memahami banyak tipe orang dan poin-poin penting lainnya seputar sosial yang dimana sosial merupakan wasilah untuk berdakwah kepada masyarakat banyak. Semoga ilmu yang menarik dapat bermanfaat bagi banyak orang dan semoga Allah Ta’ala menjaga Syaikh Muhammad Al-Harbi dimana pun dan kapan pun berada.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?