Dok, Pesantren Al-Ma'tuq

Daurah Staf dan Karyawan Pesantren Al-Ma’tuq

almatuq.sch.id – Pesantren Al-Ma’tuq dengan slogannya “Ma’hadul Ma’tuq Yuhibbuna Wanuhibbuhu” atau “Pesantren Al-Ma’tuq yang Mencintai Kita dan Kita Mencintainya”, memiliki banyak program dan kegiatan selain Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang umumnya dilaksanakan santri di dalam kelas.

 

Selain kegiatan kajian yang rutin dilaksanakan setelah shalat dhuhur, salah satu program lainnya adalah Daurah Staf dan Karyawan. Daurah diikuti oleh pegawai dari semua markaz yang ada di bawah naungan Pesantren Al-Ma’tuq. Dan dilaksanakan setiap awal bulan selama sepekan dengan tujuan untuk memberikan ilmu dan wawasan yang lebih bagi pegawai mengenai syari’at agama islam.

 

Daurah yang sudah berlangsung sekitar tiga tahun ini disambut dengan antusiame pegawai yang luar biasa. Mereka datang ke Al-Ma’tuq bukan hanya untuk bekerja semata tapi juga untuk belajar ilmu agama.

 

Saat ini, Daurah membahas Kitab Hadits Al-‘Arba’in An-Nawawiyah dari tanggal 7-12 Ramadhan 1442 / 19-24 April 2021. Pemaparan materi disampaikan oleh asatidzah yang insyaallah memumpuni dalam bidangnya. Sebelumnya Daurah telah membahas Kitab Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan Kitab Syarhus Sunnah lil Muzani.

 

Diakhir Daurah ada kegiatan muraja’ah dan ujian yang dapat diikuti oleh semua pegawai. Pesantren menyiapkan hadiah yang cukup besar bagi pegawai yang mendapatkan nilai terbaik.

Semoga dengan kegiatan Daurah selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, juga memberikan semangat dan etos kerja.(am/aml)