almatuq.sch.id – Pada pekan ke dua bulan Februari, alumni-alumni Markaz Al-Ma’tuq yang kini sedang berkuliah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk terus mempererat tali silaturahmi. Selain mempererat tali silaturahmi, pada kedatangan para alumni kali ini, bertujuan untuk sharing seputar dunia perkuliahan serta dunia kerja kepada santri-santri Markaz Al-Ma’tuq yang masih menuntut ilmu di Pesantren. Adapun santri yang dilibatkan dalam kegaitan ini hanya santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq.

Kegiatan sharing seputar dunia perkuliahan dan kerja ini mulai dilakanakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 yang diawali dengan Try Out soal-soal LIPIA tepatnya pada pukul 13.30. Agenda Try Out soal-soal LIPIA ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada santri-santri Markaz Al-Ma’tuq bentuk soal-soal yang diujikan selama berkuliah di LIPIA sejak tes masuk sampai kelulusan sarjana di LIPIA.

Kemudian, pada malam harinya, santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq kembali untuk mengikuti kegiatan Roadshow Campus ini. Pada malam hari, agenda yang dilaksanakan adalah pengenalan seputar dunia perkuliahan dan dunia kerja serta LIPIA oleh alumni-alumni Markaz Al-Ma’tuq. Pada malam hari itu, terdapat 3 alumni yang menyampaikan materi, diantaranya adalah ustadz Adam Mi’raz Mahasiswa LIPIA jurusan Syari’ah, ustadz Rafi Naufal Mahasiswa LIPIA jurusan Idary\Ekonomi dan Al Akh Rezeki salah satu alumni yang memiliki karir di dunia kerja.

Keesokan harinya, Ahad, 11 Februari 2024, tepatnya setelah shalat Shubuh berjama’ah, kegiatan dilanjutkan dengan agenda pembahasan soal-soal Try Out yang sudah dikerjakan di hari sebelumnya.

Pada siang harinya, santri-santri MA Markaz Al-Ma’tuq kembali mengikuti kegiatan Roadshow Campus. Adapun agenda yang dilaksanakan pada siang hari itu adalah pengenalan seputar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pengenalan PTN ini dijelaskan oleh ustadz Khosyi Ryandru Mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Sejarah beserta kawan-kawannya yang berkuliah di berbagai PTN atau PTS Indonesia.

Alhamdulillah, setelah kurang lebih 2 hari berlangsungnya kegiatan Roadshow Campus ini, akhirnya pada menjelang Ashar, Ahad, 11 Februari 2024, kegiatan ini berkahir dengan foto bareng antara santri MA Markaz Al-Ma’tuq dan para alumni Markaz Al-Ma’tuq. Semoga kegiatan ini bisa menjadi penguat bagi santri-santri Markaz Al-Ma’tuq untuk menentukan dunia perkuliahannya di masa yang akan datang nanti.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?