almatuq.sch.id – Bimbingan untuk remaja usia sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap individu yang telah menginjak usia remaja. Remaja merupakan masa di mana seseorang akan mencoba hal-hal baru untuk mencari jati dirinya. Maka dari itu, penting bagi kita sebagai orang yang lebih tua ataupun yang lebih berpengalaman dari para remaja ttersebut, untuk mengarahkan manakah jalan yang harus ditempuh dan manakah jalan yang harud dihindari oleh para remaja tersebut.

Senin, 23 Januari 2024, Pesantren Al-Ma’tuq kedatangan tamu dari KUA kecamatan Cisaat Sukabumi. Adapun tujuan KUA kecamatan Cisaat berkunjung ke Pesantren Al-Ma’tuq ini adalah untuk memberikan materi terhadap santri-santri kelas 10 Pesantren Al-Ma’tuq. Tema dari kegiatan adalah BRUS yang memiliki kepanjangan dari kalimat “Bimbinngan Remaja Usia Sekolah”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari tepatnya pada pukul 08.30. Diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh pihak KUA itu sendiri, Kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah stu santri dari Markaz Al-Bassam. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Mudir LITBANGWAS Pesantren Al-Ma’tuq\Kepala Madrasah Aliyah Al-Ma’tuq dan sambutan dari Ketua KUA kecamatan Cisaat.

Sebelum masuk ke kegiatan inti yaitu materi “Bimbingan Remaja Usia Sekolah”, KUA Kecamatan Cisaat beserta Civitas Pesantren Al-Ma’tuq berfoto bersama sebagai momen mengenang kegiatan yang berkesan ini.

Setelah berfoto bersama, kegiatan materi pun dimulai. Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Bpk. Asep Nur Silahudin yang menyampaikan materi seputar KUA dan Definisi Remaja. Kemudian pada sesi kedua, materi yang disampaikan adalah seputar Kehidupan Remaja.

Setelah materi demi materi disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar kelompok, presentasi kelompok dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Kemudian, setelah semua kegiatan selesai, kegiatan “Bimbingan Remaja Usia Sekolah” diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan anntara Pesantren Al-Ma’tuq kepada KUA Kecamatan Cisaat ataupun sebaliknya. Semoga kegiatan untuk para remaja ini dapat bermanfaat dan berkesan bagi santri Pesantren Al-Ma’tuq.

Reporter: Muhammad Abdillah Qisthi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?