almatuq.sch.id – Senin, 25 Juli 2022, kabut yang menyelimuti suasana pagi Markaz Al-Ma’tuq tidak melunturkan semangat para santri dan Asatidzah, bahkan mereka sudah berbaris rapih sejak pukul 06.15 untuk menghadiri Apel Pembukaan Tahun Pelajaran 2022-2023.

Dalam sambutannya, mudir Markaz Ustadz Anfalullah memberikan pesan kepada seluruh santri berupa nasihat “Takwa” untuk menjadi bekal terbaik agar santri betah dan berhasil di Pesantren. Beliau menjelaskan bahwa “Takwa itu terdiri dari lima huruf, yaitu:

T = Taati peraturan Allah  

A=  Awali hari dengan senyuman

K=  Kenali diri dan lingkungan     

W= Waspada godaan syaitan     

A= Allah adalah sebaik-baiknya tempat bersandar     

Melanjutkan nasihatnya, Mudir Markaz juga menekankan setelah kita berusaha dan berupaya dalam menuntut ilmu, jangan lupa untuk menyerahkan semua urusan kita kepada Allah Azza Wajalla.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Pengumuman dari Bagian Akademik yang membacakan tata tertib KBM di kelas menjadi penutup rangkaian kegiatan Apel Pembukaan kali ini. Semoga semua santri mampu menjalankan aktifitas kegiatan dengan sebaik-baiknya dan penuh kesungguhan demi meraih cita-cita masa depan yang cerah. Secerah langit dan matahari yang mulai terlihat sinarnya setelah kabut perlahan menghilang.

Para santri pun masuk ke kelas masing-masing untuk memulai pelajaran. Selamat berjuang dan menuntut ilmu di Pesantren Al-Ma’tuq yang mencintai kita dan kita mencintainya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.